Pariaman Expo 2019 Catat Transaksi Hingga 3,5 Miliar

Foto: Nanda
Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman mencatat sebanyak 25 ribu pengunjung menghadiri Pariaman Expo 2019 yang digelar pada 6 hingga 13 Juli 2019.

"Dari kunjungan tersebut, Pemko mencatat nilai transaksi sebanyak Rp3,5 miliar uang berputar di Kota Pariaman," ungkap Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit usai penutupan Pariaman Expo 2019, Sabtu (13/7).

Ia mengatakan kedatangan pengujung pada acara Pariaman Expo 2019 terbilang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yakni sebanyak 20 ribu orang pengunjung. 

Peningkatan jumlah pengunjung dan nilai transaksi, katanya Gusniyetti Zaunit, menandakan even tersebut sangat potensial mempromosikan aneka produksi UKM Kota Pariaman

"Tren kunjungan dan nilai transaksinya meningkat setiap tahun. Makanya acara ini harus ditingkatkan untuk memasarkan produk UKM kita lebih luas lagi," lanjut dia.

Selain menggelar expo di Kota Pariaman, pihaknya akan menfasilitasi pelaku UKM di Kota Pariaman mengikuti pameran dan expo di daerah lain.

"Nanti kita bantu. Setiap expo yang ada, kita kirim pelaku UKM Kota Pariaman mengikuti kegiatan tersebut. Dari sana akan memperluas pemasaran dan banyak hal yang dapat dipelajari sebagai pembanding untuk memperbaiki produk bagi pelaku UKM kita," tandasnya. (Nanda)