Hadiri HUT Bhayangkara, Suhatri Bur Cemasi Peredaran Narkoba dan LGBT

Foto: Nanda
Nan Sabaris - Kepolisian Resor (Polres) Padangpariaman menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Mapolsek Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman, Rabu (10/7) pagi.

Upacara yang digelar serentak oleh Mabes Polri, Polda dan Polres se Indonesia sebagai puncak rangkaian HUT Bhayangkara ke 73.

Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur didaulat menjadi inspektur upacara. Dalam kesempatan itu, Suhatri Bur mengapresiasi dukungan Polres Padangpariaman dalam menjaga stabilitas keamanan.

"Kita sangat terbantu dengan dukungan Polres Padangpariaman. Selain menjaga keamanan kawan (Polres Padangpariaman) sering memberikan masukan kepada kami," katanya.

Polres Padangpariaman, kata dia telah melakukan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Namun demikian, mantan ketua KPU Kabupaten Padangpariaman ini, meyakini Polres Padangpariaman tidak berhenti berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Suhatri Bur, kedepan tugas makin berat. Tugas berat itu adalah pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan LGBT.

Upaya pemberantasan ini, memerlukan kerjasama banyak pihak. Tidak menjadi tanggungjawab pemerintah, kepolisian dan TNI saja. Seluruh elemen dan masyarakat secara luas juga ikut serta.

"Padangpariaman peringat ketiga tertinggi kasus penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat. Perilaku LGBT juga meresahkan. Ini menjadi tanggungjawab kita bersama," lanjutnya.

Wakapolres Padangpariaman, Kompol Irvan Coa didampingi Kapolsek Nan Sabaris, Iptu Yusrizal Efendi mengatakan peringatan HUT Bhayangkara ke 73 diselenggarakan secara sederhana, ditujukan mempererat silaturahami anggota Polri dan kerjasama dengan elemen masyarakat.

Menurut Irvan Coa, dalam momen HUT Bhayangkara kesekian kalinya, Polres Padangpariaman berkomitmen terus melakukan peningkatakan kemampuan anggota dalam melaksanakan tugas kepolisian, dan pelayanan kepada masyarakat.   

"Peningkatan sumberdaya manusia Polri, khususnya di Polres Padangpariaman kita lakukan, melalui pendidikan dan pelatihan untuk anggota. Kemudian, pelayanan kita terus mencari terobosan dan ide agar pelayanan lebih maksimal lagi," katanya.

Polres Padangpariaman, lanjut dia akan mendukung program Pemkab Padangpariaman, terutama dalam mengaja keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita minta dukungan masyarakat juga agar upaya pemberantasan narkoba lebih maksimal," tandasnya. (Nanda)