Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yanuar, Pekerja Inovatif di Balik Indahnya Taman Balaikota Pariaman

16 Mei 2019 | 16.5.19 WIB Last Updated 2019-05-16T03:57:41Z
Yanuar terlihat sedang fokus membentuk tanaman di area Balaikota Pariaman. Foto: istimewa/Desi
Pariaman - Dalam bekerja, kebersihan dan kenyamanan lingkungan sangat berpengaruh dalam menyelesaikan semua aktivitas di perkantoran, termasuk juga keindahan taman di halaman dan lingkungan perkantoran.

Dengan indahnya taman di halaman dan lingkungan perkantoran, akan membuat suasana hati lebih bersemangat dalam memulai setiap aktivitas yang akan dilakukan. Perasaan bahagia dan nyaman akan terasa ketika melihat taman yang indah tersebut pada saat memasuki halaman dan lingkungan perkantoran.

Itulah kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh Yanuardi (Yan), seorang petugas kebersihan dan taman di lingkungan kerja Balaikota Pariaman. Setiap pagi sebelum kegiatan apel pagi atau upacara dimulai, Yan sudah menyelesaikan tugasnya membersihkan lingkungan perkantoran bersama tiga rekannya di lokasi yang berbeda.

Yan setiap harinya datang pukul 05.30 WIB untuk memulai pekerjaannya membersihkan halaman dan lingkungan kantor yang ada di Balaikota Pariaman. Sealin bersih-bersih, ia melakukan perawatan tanaman yang ada dengan memotong atau membentuk tanaman yang tumbuh subur itu agar indah dipandang oleh mata yang melihatnya.

“Untuk membentuk tanaman ini kita harus mempunyai jiwa seni dan inovasi supaya tanaman yang kita bentuk kelihatan cantik dan sedap dipandang mata. Saya sering melihat-lihat bentuk tanaman di daerah lain yang saya kunjungi, jika konsepnya bagus dan bisa diterapkan di sini kenapa tidak kita lakukan demi keindahan taman kita,” ungkap lulusan SMK jurusan mesin ini, Rabu (15/5) di sela aktivitasnya.

Pria yang baru saja menikah pada Januari 2019 itu mengaku menikmati pekerjaan yang diamanahi kepadanya. Ia bertekad akan melakukan pekerjaannya sebaik-baiknya agar Balaikota Pariaman selalu terlihat indah, asri dan sedap dipandang oleh siapa saja yang datang mengunjunginya.

Yanuardi berkata apa yang dia lakukan dan terapkan di taman Balaikota walaupun belum maksimal, bisa juga ditiru oleh petugas pertamanan yang ada di sepanjang jalan mulai dari gerbang kota, Kuraitaji hingga ke Utara. Karena ia melihat konsep dari taman-taman yang ada di sepanjang jalan tersebut tidak jelas, walaupun dirawat dan dibersihkan setiap harinya.

Yanuardi berharap pimpinannya lebih mengerti dan menempatkan orang-orang yang memang mempunyai jiwa seni dan kreatifitas di taman agar bisa membuat taman-taman di sepanjang jalan kelihatan asri dan bisa membawa pengunjung yang melewati jalan tersebut berhenti sejenak hanya untuk berselfie di keindahan taman itu.

Yan berpesan untuk rekan kerjanya yang lain, bekerjalah dengan penuh keikhlasan dan jalani walaupun serumit apapun pekerjaan itu.

"Jika dijalani hasilnya akan bisa memuaskan diri sendiri dan dinikmati orang lain," sebutnya. (Desi/Fandy)
×
Berita Terbaru Update