Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Efendi Jamal: Pelantikan 31 Kades Terpilih Menunggu Instruksi Walikota

9 Mei 2019 | 9.5.19 WIB Last Updated 2019-05-09T05:35:48Z
Walikota Genius Umar saat memantau pelaksanaan Pilkade Serentak Pariaman 2019. Foto: istimewa
Pariaman - Sebanyak 31 desa akan melaksanakan pelantikan kepala desa periode 2019-2025 pasca digelarnya Pemilihan Kepala Desa Serentak baru-baru ini. 

“Untuk proses pelantikan kita masih menunggu surat dari kecamatan yang disampaikan kepada Walikota Pariaman terkait pengesahan dan penerbitan SK Kepala Desa terpilih,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Efendi Jamal di Pariaman, Rabu (8/5).

Setelah SK diterbitkan oleh walikota, kata dia, pihaknya langsung menyurati kecamatan kembali untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan saat pelantikan kepala desa.

Namun, menurutnya pelantikan masih menunggu instruksi walikota apakah pelantikan dilakukan pada saat bulan puasa atau menunggu setelah lebaran.

“Untuk yang melakukan pelantikan sendiri sudah kita serahkan kepada camat setempat," sambungnya.

Pemilihan kepala desa serentak pada 31 desa, imbuh dia, berlangsung sukses, aman dan tidak ada sengketa yang berarti.

Kepala Desa terpilih Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan, Ismet Zuhri mengungkapkan bahwa masyarakatnya antusias untuk melakukan pencoblosan di masing-masing TPS saat pelaksanaan Pilkades.

"Di desa kami masyarakat begitu antusias. Pilkades berlangsung aman dan lancar," kata dia.

Pemuda Taluak 28 tahun itu berharap dengan terpilihnya sebagai kepala desa, ia bertekad akan memajukan desanya dengan program religius demi peningkatan SDM. (Rika/*)
×
Berita Terbaru Update