Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebut Situng Untuk Publikasi, KPU Padangpariaman: Rekap Hasil Tetap Manual

27 April 2019 | 27.4.19 WIB Last Updated 2019-04-27T15:27:25Z
Ketua KPU Padangpariaman, Zulnaidi. Foto: Nanda
Pariaman - Penginputan data hasil penghitungan suara dalam Sistim Informasi Penghitungan Suara (Situng) pemilu serentak Kabupaten Padangpariaman mencapai 98 persen.

Sementara itu dari data yang diinput ke dalam situng, data yang telah terverifikasi telah mencapai 85 persen data.

"Penginputan data pada Situng nasional hampir rampung, kemudian dari data yang telah kita masukkan, telah terverifikasi hingga 85 persen," jelas Ketua KPU Kabupaten Padangpariaman, Zulnaidi di Nagari Kuraitaji, Sabtu (27/4) sore.

Menurut Zulnaidi, Situng berbasiskan data C1. Selain diinputkan, formulir data C1 juga dipindai dan ditampilkan sehingga masyarakat dan pihak yang terlibat dalam pemilu dengan mudah mendapatkan informasi.

Zulnaidi menegaskan jika Situng bukan hasil penghitungan hasil pemilih yang resmi. Situng ditujukan untuk publikasi kepada masyarakat dan mendapatkan koreksi dari masyarakat.

Penghitungan hasil pemilu tetap dilakukan secara manual dan berjenjang hingga KPU RI. Rekapitulasi dan penghitungan dapat dipantau melalui formulir C1 yang dimiliki oleh saksi atau partai politik.

"Situng itu untuk publikasi saja, penghitungan yang ditetapkan dilakukan secara manual dan berjenjang. Masyarakat silahkan lihat dan koreksi. Jika ada salah koreksi langsung," tandasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update