Besok, Ustadz Abdul Somad Gelar Tabligh Akhbar di Pauh Kamba

Foto: Andri
Padangpariaman - Jika tidak ada aral melintang, da’i kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan tampil di hadapan jamaah di Lapangan Sepak Bola Gempar, Nagari Pauah Kamba, Senin (21/1).

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengapresiasi kehadiran UAS di Kabupaten PadangPariaman dan mengimbau masyarakat menghadiri ceramah agama oleh ustaz kondang itu.

“Kita mengimbau masyarakat datang beramai-ramai menyaksikan langsung tabligh akbar oleh Ustad Abdul Somad,” ungkap Ali Mukhni.

Tabligh UAS biasanya selalu dipadati ribuan jamaah, Ali Mukhni memprediksi tabligh UAS di Pauh Kamba tidak jauh berbeda.

“Karena kalau penceramahnya Ustadz Abdul Somad - diberitahu atau tidak - kalau masyarakat sudah mengetahui, maka mereka akan datang dengan sendirinya,” sambungnya.

Ia berharap pelaksanaan tabligh akbar itu berlangsung aman dan tertib. Jamaah yang hadir juga diharapkan mendapatkan pencerahan rohani meningkatkan kualitas keimanannya.

Sementara itu, Ali Mukhni juga berencana akan mengundang UAS saat peresmian Masjid Raya Padangpariaman di Parit Malintang. Kehadiran UAS dijadwalkan sekitar 15 Agustus 2019 mendatang.

“Halaman Kantor Bupati bisa menampung ribuan jamaah,” sebut dia.

Walinagari Pauah Kamba, M Nur menyebut panitia telah maksimal menyiapkan kedatangan Ustadz Abdul Somad di Nagari Pauah Kamba.

Ustad Abdul Somad nantinya sekalian akan meresmikan Pusat Kajian Mazhab Syafi'i yang ada di Nagari Pauah Kamba, yang dipimpin oleh Ustadz Jel Fatullah.

“Diperkirakan jumlah jamaah yang akan hadir bisa mencapai 30 ribu lebih. Bahkan sejumlah perantau Nagari Pauah Kamba juga telah mengonfirmasi kehadirannya dalam acara tersebut, terutama perantau yang tinggal di Jabodetabek, Medan serta sejumlah daerah lainnya,” ungkapnya.

Untuk kelancaran jalannya acara, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta unsur TNI, demi menjaga keamanan selama acara.

Maraknya kegiatan keagamaan di Nagari Pauah Kamba sebut M Nur, antara lain bisa terlihat dengan aktifnya kegiatan wirid pengajian, majelis taklim hingga wirid remaja. Begitu pula kehadiran Pondok Tahfiz yang menampung ratusan anak-anak usai sekolah yang ada di Nagari Pauah Kamba.

Ketua Pusat Kajian Mazhab Syafii Ustadz Jel Fatullah menyebutkan, pada tabligh akbar pihaknya juga mengundang sekitar 50 Tuanku yang ada di Padangpariaman.

“Acaranya nanti akan berlangsung selama dua jam, yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB,” ungkapnya.

Ustadz Jel Fatullah yang sama-sama jebolan Universitas Al Azhar dengan UAS ini tak lupa mengingatkan para jamaah yang akan hadir agar sebaiknya menjamak salat di rumah masing-masing.

“Karena kalau melihat perkiraan besarnya jumlah jamaah yang akan hadir, hal itu jelas tidak bakal bisa tertampung di masjid yang ada di sekitar lokasi acara. (Tim)