Annisa Yani Raih Juara Umum Tahfiz Quran 30 Tingkat Kota dan Kabupaten

Foto: Win
Pariaman - Najwa Alifah Rahman, berhasil raih juara pertama lomba tahfidz Alquran juz 30 tingkat sekolah dasar. Sedangkan posisi kedua diraih oleh Fani Muthmainah dan juara ketiga Putri Andini.

Lomba yang sama kategori SMP/sederajat, posisi pertama sekaligus juara umum dari keseluruhan lomba, diraih oleh Indah Annisa Yani, siswi MTsN 1 Pariaman, Pauh Barat. Indah bahkan berhasil meraih skor 98,7. Posisi kedua Charisma Najwa Salam dari SMPN 1 Pariaman dan juara ketiga Zikri Ramadhan dari MTsN 3 Pariaman.

Lomba tersebut selain diikuti oleh pelajar asal Pariaman, juga pelajar dari Padangpariaman. Lomba berlangsung selama dua hari, 14 dan 15 Januari 2019, di SMP IT Sikapak yang diikuti oleh 127 pelajar.

Kabid Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Bidang Pendidikan Dasar, Kasni mengatakan, lomba tersebut membawa manfaat besar bagi masyarakat Pariaman yang terus menggalakan nilai-nilai religius di tengah-tengah masyarakat.

Ia berharap lomba tahfiz yang dilaksanakan oleh SMP IT Sikapak, bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lainnya.

“Semoga dapat menjadi motivasi juga bagi sekolah-sekolah lainnya,” kata dia.

Pendidikan Alquran, kata dia, salah satu bentuk pembentukan akhlak bagi para pelajar. Pendidikan Alquran akan melahirkan generasi muda yang cinta Alquran.

Ketua pelaksana lomba, Edwar mengatakan, lomba tahfidz qur’an juz 30 tingkat SD, SMP se-Kota dan Kabupaten Padangpariaman itu diikuti sebanyak 127 peserta dari 84 SD dan 43 SMP di seluruh kota dan kabupaten Padangpariaman. Panitia juga mendatangkan 6 orang dewan juri dengan latar belakang hafiz Alquran. (Win)