2 TPS di Aur Malintang Mesti Nyebrang Sungai Buat Distribusi Logistik Pemilu

KPU Padangpariaman lakukan audiensi dengan Polres Pariaman terkait pengamanan logistik Pemilu 2019. Foto: Nanda
Pariaman - Pendistribusian logistik pemilu di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padangpariaman harus ditempuh dengan menyeberangi aliran sungai. Meski melintasi aliran sungai, proses distribusi logistik pemilu tersebut dipastikan aman
       
"Ada satu atau dua TPS di Kecamatan IV Koto Aur Malintang pendistribusiannya dengan menyeberangi sungai," kata Ketua KPU Kabupaten Padangpariaman, Zul Naidi di Pariaman, Jumat (18/1). 
        
Mengantisipasi agar logistik tidak basah saaat dibawa menyeberangi sungai, KPU akan membungkus kotak suara yang terbuat dari karton duplek itu dengan plastik khusus.
      
"Kami memastikan logistik tiba di TPS tepat waktu dan aman. Untuk memastikanya kami akan membungkus kotak yang berisi surat suara, formulir dan logistik dengan plastik," lanjutnya.
       
Selain di Kecamatan IV Koto Aur Maling, lanjut dia, terdapat beberapa titik TPS rawan pendistribusiannya, yakni di Kecamatan Sungai Geringging dan V Koto Timur.
      
"Tidak terlalu berat, namun ada beberapa TPS di Kecamatan Sungai Geringging dan V Koto Timur yang titik TPS nya terpelosok dan membutuhkan perhatian khusus," pungkasnya.
       
Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan menyatakan jika personilnya akan ditugaskan melekat melakukan pengamanan pendistribusian arus kedatangan logistik pemilu dari gudang KPU Kabupaten Padangpariaman sampai ke TPS dan arus balik logistik kembali ke gudang KPU.
       
Pihaknya masih menunggu peta distribusi logistik pemilu 2019 dari KPU Kabupaten Padangpariaman untuk mempersiapkan jumlah personil yang mengamankan pergeseran logistik.
     
"Pengamanan logistik sudah kami lakukan saat logistik mulai tiba di gudang KPU. Pengamanan tentu menyesuaikan, namun saat pergeseran logistik, personil kita melakukan pengaman melekat," pungkasnya. (Nanda)