Tes Urine Berkala ASN Pariaman, Mardison: Ada yang Dinyatakan Positif

Ketua BNK Pariaman Mardison Mahyuddin cek langsung pelaksanaan tes urine ASN. Foto: Nanda
Pariaman - Sebanyak 96 orang Aparatur Sipil Nageri (ASN) Kota Pariaman jalani pemeriksaan urine yang dilakukan Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Pariaman, Senin (18/12) pagi.

Pemeriksaan dilakukan terhadap ASN yang berkantor di eks Kantor Balaikota Pariaman di Karan Aur, dilanjutkan di Kantor Dinas Perindagkop UKM Kota Pariaman dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariaman.

Ketua BNK Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Sekretaris BNK Kota Pariaman, Efirizal mengatakan, pemeriksaan dilakukan secara rutin untuk memastikan agar tidak ada ASN Kota Pariaman yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Kita ingin memastikan bahwa tidak ada ASN Kota Pariaman yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba," kata Mardison.

Upaya itu sekaligus, sambung Mardison, mempertegas komitmen Pemko Pariaman memberantas penyalahgunaan narkoba di Kota Pariaman. Komitmen itu didahului dengan memastikan agar tidak ada ASN Kota Pariaman yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya, BNK Kota Pariaman telah melakukan pemeriksaan urin ASN di sejumlah dinas lainnya seperti Dinas Satpol Polisi Pamong Praja Kota Pariaman, Dinas Perhubungan Kota Pariaman, dan OPD yang berkantor di Balaikota Pariaman.

"Dari pemeriksaan sebelumnya ditemukan beberapa orang ASN yang urinnya dinyatkan positif, semuanya sudah diproses dikenakan sanksi dan dilakukan pembinaan," ulasnya.

BNK Kota Pariaman masih menunggu hasil pemeriksaan urin terhadap ASN untuk selanjutnya dilakukan tindakan, apabila ditemukan ASN positif mengkonsumsi narkoba.

"Nanti malam saya baru terima laporan pemeriksaannya dari panitia. Hasil pemeriksaan akan kita tindaklanjuti dan laporkan kepada pak Walikota Pariaman," pungkasnya. (Nanda)