Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Galang Dana bagi Korban Tsunami Banten dan Lampung

28 Desember 2018 | 28.12.18 WIB Last Updated 2018-12-28T13:59:04Z

Pariaman - Pemko Pariaman, Kodim 0308/Pariaman, dan Polres Pariaman gelar istiqhosah dan doa bersama untuk korban tsunami yang menimpa Provinsi Banten dan Lampung yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu.

Istiqhosah dan doa bersama dipimpin Walikota Pariaman Genius Umar, dipusatkan di Masjid Al Ikhlas Desa Toboh Palabah Pariaman, Jumat (28/12).

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penggalangan dana yang nantinya akan diserahkan langsung kepada korban tsunami di daerah Banten dan Lampung. 
Beberapa bulan silam, Forkopimda Kota Pariaman juga telah mengantarkan langsung bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu.

"Kita sangat berduka dengan bencana yang menimpa saudara kita di Lampung dan Banten. Apa yang dilakukan saat ini, untuk mendoakan dan meringankan kesedihan saudara kita yang ditimpa musibah," kata Walikota Pariaman, Genius Umar.

Sebagai daerah yang berada pada kawasan rawan bencana gempa dan tsunami, ia mengimbau agar warga Kota Pariaman menjadi masyarakat siaga bencana. 

"Nanti masyarakat kita akan paham dengan apa yang harus dilakukan apabila terjadi bencana. Ini tentu mengurangi korban saat terjadi bencana," pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0308/Pariaman, Letkol Arm Heri Pujianto melalui Danramil 01/Pariaman, Mayor Inf Aidil Fakaya mengatakan kegiatan istiqhosah, doa bersama dan penggalangan dana untuk korban tsunami juga dilakukan di tingkat jajaran Koramil. 

"Kita juga lakukan pengumpulan dan penggalangan dana. Yang terkumpul kita akan salurkan bersama-sama," pungkasnya. (Nanda)

×
Berita Terbaru Update