Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Porprov XV Sumbar: Cabor Senam Perebutkan 40 Emas

20 November 2018 | 20.11.18 WIB Last Updated 2018-11-20T04:40:32Z
Foto: Hendra
Lubuk Alung - Pertandingan cabang senam pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat secara resmi dibuka oleh Sekretaris Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sumbar, Tabrani.

Adapun pertandingan dijadwalkan mulai tanggal 19 November dan berakhir pada 28 November 2018 di Gelanggang Olah Raga Palak Atok, Kecamatan Lubuk Alung, Selasa (20/11).

Tabrani mengatakan atlet senam yang berlaga pada Porprov akan dipersiapkan untuk ikut seleksi Sea Games dan Olimpiade mendatang.

Pelaksanaan Porprov, kata dia, adalah untuk mengevaluasi dan meningkatkan prestasi atlet agar lebih baik dari prestasi pada Porprov maupun PON sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh kabupaten dan kota se Sumatera Barat.

"Kita ingin ada bibit-bibit baru yang potensial untuk persiapan iven nasional dan internasional," kata Tabrani.

Ketua Pengurus Cabang Senam Padangpariaman Hendra Aswara selaku panitia pelaksana melaporkan bahwa jumlah atlet yang bertanding sebanyak 210 orang dari 15 kabupaten dan kota se-Sumbar. Ada tiga nomor yang dipertandingkan yaitu ritmik, artistik dan sport aerobik. Adapun medali emas yang diperebutkan sebanyak 40 medali.

"Seluruh atlet sudah datang dan menginap di lokasi terdekat maupun di posko yang telah ditentukan," kata Hendra yang juga Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Padangpariaman.

Hendra bertekad Porprov XV di Padangpariaman sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses akuntabilitas demi memajukan keolahragaan di Sumatera Barat

Pelaksanaan Porprov kali ini, tambah Hendra, dapat meninggalkan kesan positif yang sangat mendalam kepada seluruh kontingen. Kedatangan seluruh kontingen adalah tamu agung yang harus mendapat pelayanan terbaik dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pengprov Persani Sumbar atas fasilitasi penyelenggaraan cabor Senam di Padangpariaman," kata Hendra mengakhiri. (Tim)
×
Berita Terbaru Update