Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungi Wartawan, Hendra Aswara Ikut Masak di PWI

5 Oktober 2018 | 5.10.18 WIB Last Updated 2018-10-05T12:24:31Z
Hendra Aswara bantu memasak dan makan bersama awak media di Kantor PWI Pariaman, Kampung Belacan, Pariaman Tengah.
Pariaman - Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padangpariaman Hendra Aswara, punya cara memelihara hubungan silaturahmi dengan wartawan Pariaman, Jumat (5/10).

Salah satunya, dengan memasak dan kemudian makan siang bersama di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kampung Belacan, Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

"Kawan di sini (PWI) jago-jago masak dan sudah bagi tugas. Ada yang giling cabe, potong bawang, potong ikan. Tinggal beli beras saja lagi," ujar Hendra.

Kabag Humas Padangpariaman selama 4 tahun ini, mengaku media sebagai mitra terpenting. Baginya, berdiskusi dengan para wartawan suatu keharusan.

"Untuk mengevaluasi, memberi saran dan kritikan terhadap program dan kegiatan pelayanan publik yang kami lakukan. Wartawan juga banyak memberikan solusi setiap ada masalah yang ditemui di lapangan, karena wartawan berada di posisi yang netral," ungkapnya.

Ia mengaku meski dekat dengan sejumlah wartawan, tidak alergi saat mendapatkan publikasi berbau kritik. Karena menurutnya, kritikan yang membangun lebih baik daripada pujian kosong.

"Wartawan itu sahabat kita. DPMPTP bisa jadi juara 1 pelayanan tingkat Sumbar adalah berkat media juga," kata Kadis termuda di Padangpariaman ini.

Wartawan lawas Nasrun Jon, mengapresiasi jajaraan birokrasi yang memiliki inovasi dalam melayani masyarakat. Wartawan senior kesayangan mendiang Anas Malik ini, punya pengalaman yang sama saat ia masih berdinas era kepemimpinan Bupati Anas Malik medio 1980 hingga 1990 di kantor Departemen Penerangan.

"Dengan pengalaman selama 4 tahun di Humas, saya rasa Hendra Aswara paham dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Padangpariaman. Karena itu, ketika ia mendapat amanah menjabat kepala dinas, ide-ide yang selama ini disimpannya, ia aktualisasikan," ujar mantan ketua PWI Pariaman itu.

Nasrun Jon berharap dinas yang dipimpin Hendra terus melakukan inovasi. Karena jika berhenti berinovasi menurutnya, akan lekas digilas oleh perkembangan zaman.

"Inovasi mesti tiada henti karena lajunya perkembangan zaman sulit dibendung. Siapa yang berhenti berinovasi akan digilas dan ditinggalkan," katanya. (Tim)
Ket foto
×
Berita Terbaru Update