Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terima Hadiah dari Gubernur, DPMPTP Padangpariaman Santuni Anak Yatim

10 September 2018 | 10.9.18 WIB Last Updated 2018-09-10T05:07:00Z
Kadis PMPTP Hendra Aswara didampingi Kabid Perizinan dan non Perizinan Heri Sugianto serahkan bantuan uang kepada Pengurus Panti asuhan Mukarrahmah di Pauhkambar, Jumat (7/9).
Pauhkambar - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padangpariaman berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan.

"Bagi jajaran DPMPTP mencari pahala tidak hanya sebatas bekerja dan memberikan layanan kepada masyarakat saja, namun juga niat berbagi kepada sesama," kata Kepala Dinas PMPTP Hendra Aswara di Panti Asuhan Mukkarrahmah, Pauhkambar, Jumat (7/9).

Berbagi kebahagiaan, kata Hendra, karena DPMPTP Padangpariaman raih peringkat pertama lomba kompetisi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik tahun 2018.

"Alhamdulillah prestasi ini tidak terlepas dari doa adik-adik dari panti asuhan," kata jebolan STPDN angkatan XI itu.

Dijelaskannya sebelum lomba tersebut, pada bulan Juni yang lalu, DPMPTP juga mengundang anak-anak binaan Panti Mukkarrahmah untuk menggelar berbuka dan doa dalam rangka bulan suci Ramadhan serta mengikuti lomba kompetisi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik tahun 2018.

Diketahui DPMPTP Padangpariaman meraih peringkat pertama kompetisi tersebut dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta rupiah.

"Kami sepakat memberi sebagian hadiah uang yang diterima untuk diserahkan kepada adik-adik panti asuhan," kata Kadis termuda itu.

Kegiatan ini, kata Hendra juga untuk mempererat kekerabatan sesama jajaran DPMPTP Padangpariaman dan mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Banyak manfaat positif yang menurut Hendra bisa didapat dari membantu orang yang berkekurangan. Misalnya, terbangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan dengan para penghuni panti asuhan.

Sementara Pengurus Panti Almukarrahmah, Zahara, menjelaskan terdapat 35 anak asuh di panti tersebut yang saat ini sedang menempuh Sekolah Dasar. Mereka semua juga dibekali ilmu agama dan keterampilan seperti kerajinan tangan.

Ia mengaku senang dengan adanya bantuan dari DPMPTP Padangpariaman dan diharapkan bantuan ini bisa terus berkelanjutan.

"Alhamdulillah DPMPTP peduli anak-anak panti asuhan, semoga kebaikan bapak dan ibu semuanya dibalas oleh Allah SWT," katanya.

Terpisah, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni apresiasi aksi sosial DPMPTP yang peduli dan membantu anak-anak panti asuhan.

"DPMPTP menunjukan pesan moral bahwa berbagi kebahagiaan itu indah. Di saat bahagia, jangan lupa kepada saudara yang membutuhkan," kata Ali Mukhni. (Tim)

×
Berita Terbaru Update