Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karang Taruna Persal Lohong Kembali Gelar Sepakbola Pantai

5 September 2018 | 5.9.18 WIB Last Updated 2018-09-05T12:17:45Z
Lapangan bola pantai di area wisata Pasie Lohong. Foto/Ira
Pariaman - Karang Taruna Persal dan kelompok nelayan Kelurahan Lohong gelar Turnamen Sepak Bola Pantai Persal Cup ke VI. Iven tersebut merupakan agenda tahunan oleh Karang Taruna Persal. Pendaftaran peserta sudah dibuka hingga berakhir pada 9 September mendatang.

“Tujuan turnamen untuk mempererat persaudaraan antar sesama anggota karang taruna, antar kampung, masyarakat, khususnya pemuda pemudi yang ada di Kota Pariaman yang disatukan dalam bidang olahraga,” ujar Ari, anggota Karang Taruna Persal sekaligus panitia acara di Kelurahan Pasie Lohong, Pariaman Tengah, Selasa (4/9/).

Turnamen tersebut, kata dia, akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 25 September dan direncanakan akan di buka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar yang sekaligus menjabat sebagai pembina sepak bola Pantai Persal Kelurahan Lohong.

"Sampai saat sudah ada 12 tim yang mendaftar dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Pariaman. Seperti Nareh ,Simpang Apa, Kuraitaji, Pauah, dan desa kelurahan lainnya," kata dia.

Untuk pemenang, kata Ari, panitia menyiapkan hadiah untuk juara 1,2,3 dan harapan berupa uang tunai. Untuk juara pertama senilai Rp2,5 juta, juara dua Rp2 juta, juara ketiga Rp1,5 juta. Sedangkan harapan satu akan mendapat hadiah senilai Rp1 juta.

"Selain itu kami juga akan memilih satu orang pemain top score dan satu orang pemain terbaik yang akan dihadiahi senilai Rp250 ribu masing-masingnya," terangnya.

Pengurus Karang Taruna Persal berharap turnamen tersebut bisa dijadikan sebagai kalender iven Kota Pariaman dan dilaksanakan pada tingkat yang lebih besar seperti tingkat Sumatra Barat atau bahkan nasional.

"Lapangan yang ada sekarang sudah sesuai dengan standar dan turnamen ini sangat mendukung visi misi kota Pariaman," pungkasnya. (Ira/Eri)
×
Berita Terbaru Update