Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Srikandi Padangpariaman Raih Medali Asian Games

30 Agustus 2018 | 30.8.18 WIB Last Updated 2018-08-30T07:18:11Z
Dwi Rahayu Pitri berhasil meraih medali perunggu Asian Games 2018. Foto/Any Hidayati/BOLASPORT.COM
Palembang - Srikandi Padangpariaman raih medali di Asian Games 2018. Dwi Rahayu Pitri menyumbangkan medali perunggu di cabang olahraga soft tenis pada nomor tunggal putri di Tenis Court, Kompleks Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/8).

Pemain yang kerap disapa Ayang itu kandas di semifinal oleh Cheng Chuling dari Taiwan. Ayang kalah dengan kedudukan akhir 2-4.

Gadis kelahiran Padang 15 Januari 1993 ini, sebelumnya pernah mewakili Padangpariaman pada kejuaraan Soft Tenis yang diadakan oleh UNP Padang. Dan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-15 di Padangpariaman, Ayang yang akan menikah dengan sesama peraih perunggu Asian Games 2018 Prima Simpatiaji pada Desember 2018 nanti, juga akan membela Padangpariaman.

Dikutip dari Tempo. co, Dwi Rahayu Pitri mengatakan rencana awal mereka sebenarnya melaksanakan resepsi pernikahan di Padang, pada bulan November. Namun karena bulan itu berbarengan dengan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat di Padangpariaman, diundur menjadi November. Dia akan menikahi atlet soft tenis asal Tegal yang dikenalnya sejak 2011 lalu itu.

Ketua KONI Padangpariaman Aprinaldi membenarkan bahwa Dwi Rahayu Pitri akan membela Padangpariaman pada cabor Soft Tenis Porprov Sumbar ke-15 yang akan dihelat di Padangpariaman pada November 2018 nanti.

"Benar, Ayang (Dwi Rahayu) akan membela Padangpariaman di cabor Soft Tenis pada Porprov Sumbar di Padangpariaman. Ayang juga pernah mewakili Padangpariaman di kejuaraan soft tenis yang digelar oleh UNP (Universitas Negeri Padang) 2017 lalu," ujar Aprinaldi di Pariaman, Kamis (30/8).

Ia mengaku bangga atas prestasi yang diraih Dwi Rahayu Pitri. Ia berharap akan banyak lagi atlet-atlet asal Padangpariaman yang akan mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

"Pembinaan atlet di Padangpariaman sangat serius dalam setiap cabornya. Padangpariaman lumayan banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi, baik yang membela Sumatera Barat di level nasional, maupun Indonesia di level internasional," kata magister pendidikan olahraga UNP berusia 35 tahun ini. (OLP)
×
Berita Terbaru Update