Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Galang Dana Peduli Gempa Lombok, Terkumpul Rp48 Juta

16 Agustus 2018 | 16.8.18 WIB Last Updated 2018-08-16T13:02:18Z
Foto/Phaik
Pariaman ------ Sebagai bentuk aksi kemanusiaan terhadap bencana gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat, Pemko Pariaman akan menyalurkan bantuan langsung terhadap korban gempa tersebut.

Seperti halnya Keluarga Besar Pendidikan Kota Pariaman yang dikomandoi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kanderi, telah menyerahkan bantuan senilai Rp42.661.000 kepada Kabag Kesra Armaizal, Kamis (16/8).

Dalam kesempatan yang sama, Kwartir Cabang 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman juga melakukan penggalangan dana dan menyerahkan donasi senilai Rp5.500.000.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar saat menyaksikan penyerahan tersebut mengaku terharu dan bangga terhadap giatnya rasa sosial dari keluarga besar pendidik dan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman tersebut.

"Selanjutnya bantuan donasi yang terkumpul akan kita salurkan bagi korban gempa Lombok, jika ada waktu luang, secara pribadi saya siap untuk mengantarkan bantuan ini secara langsung," ujar Genius Umar.

Genius Umar yang juga merupakan Walikota Pariaman terpilih dalam Pilkada serentak beberapa waktu lalu, juga akan memberikan bantuan secara pribadi untuk membantu korban gempa Lombok.

Ia menambahkan, pihaknya telah mengintsruksikan kepada seluruh OPD jajaran Pemko Pariaman, BUMN/BUMD untuk secepatnya mengumpulkan donasi dengan membentuk Tim Aksi Peduli Gempa. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update