Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SPBU Jati Pariaman: Stok BBM Aman Jelang Lebaran

10 Juni 2018 | 10.6.18 WIB Last Updated 2018-06-10T11:14:43Z
Ilustrasi/istimewa
Pariaman ----- Pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pastikan stok BBM di Kota Pariaman, aman. Tiga SBPU yang tersebar di tiga titik, di Desa Toboh Palabah Kecamatan Pariaman Selatan, SPBU di Desa Jati Hilir Kecamatan Pariaman Tengah dan SBPU Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Pariaman Tengah.
   
Aris, salah seorang pengelola SPBU memastikan stok BBM berbagai jenis menjelang libur lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah atau tahun 2018 mencukupi. Pasokan BBM dari Pertamina masih seperti biasaya.

“Stok hingga saat ini masih mencukupi. Pasokan masih normal seperti hari biasa,” ujarnya.

Menurut Aris, hingga saat ini pembelian BBM oleh masyarakat untuk semua jenis, masih relatif normal. Belum terlihat adanya peningkatan atau lonjakan pembelian BBM oleh masyarakat. Ia memprediksi, lonjakan konsumsi BBM akan terjadi pada H+1 lebaran Idul Fitri, bertepatan dengan masuknya kendaraan perantau yang pulang ke kampung halaman.

Di SPBU 14.255.592 Desa Jati Hilir Kota Pariaman, tidak menstok BBM jenis premium. Sedangkan jeni solar tersedia 22.157 liter, jenis Pertamax sebanyak 17.118 liter dan Jenis Pertalite sebanyak 36.093 liter.

“Sampai saat ini masih normal, paling meningkat sedikit saja. Prediksi kami, lonjakan terjadi pada satu hari setelah salat Idul Fitri, seiring dengan mulai banyaknya kendaraan dari rantau yang tiba di Pariaman. Pasokan dari Pertamina masih normal, namun jika konsumsi meningkat, kita langsung pesan sehari sebelum BBM nya habis,” pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update