Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bripka Afdal Bustami Sosialisasikan Bahaya Rokok dan Narkoba ke Anak SD

2 April 2018 | 2.4.18 WIB Last Updated 2018-04-02T10:53:52Z
Bripka Afdal sosialisasikan bahaya rokok dan narkoba kepada anak SD untuk membentengi diri mereka dari pergaulan negatif. Foto/Phaik
Pariaman --- Guna menanamkan disiplin sejak dini kepada anak, anggota Bhabinkamtibmas Polres Pariaman Bripka Afdal Bustami bersedia menjadi pembina upacara di sekolah dasar desa binaannya.

Contohnya Senin pagi (2/4), Bripka Afdal Bustami pimpin upacara di SD Negeri 04 Kajai. Afdal Bustami mengatakan, kedatangan polisi ke sekolah-sekolah menemui anak-anak, agar mereka mengerti profesi polisi di samping menjalin sinergitas dengan pengurus sekolah lainnya.

Afdal Bustami juga mengajak siswa siswi belajar disiplin sejak dini di samping belajar dengan tekun dan patuh kepada orang tua dan guru.

"Kita juga mengenalkan pentingnya taat peraturan tata tertib yang ada di sekolah kepada siswa," ungkapnya.

Di samping itu, ujar dia, pihaknya juga mensosialisasikan akan bahaya rokok dan narkoba bagi siswa. Dengan penanaman sejak dini akan bahaya rokok dan narkoba, ia berharap para siswa tidak berupaya mencoba-coba.

"Anak-anak harus tahu bahaya narkoba yang bisa merenggut nyawa si pemakai. Bisa berakibat sangat fatal seperti rambut rontok, katarak, penyakit jantung, kanker, osteoporosis, dan lainnya," sambungnya.

Kepala SDN 04 Kajai Afdhal Fuady menyambut positif kunjungan Bhabinkamtibmas di sekolahnya. Polisi kata dia, telah membantu majelis guru dalam upaya memberikan pendidikan kepada para siswa khususnya mengenai pengetahuan di bidang hukum, bahaya narkoba, bahaya merokok dan upaya menjaga ketertiban.

"Ini sangat kami harapkan sekali, karena mampu mengurangi kenakalan anak dan tindak kekerasan terhadap anak," tutur Afdhal Fuady.

Kepsek tersebut berharap kunjungan tersebut terus dilakukan ke depannya sebagai langkah pembinaan kepada generasi muda sedari dini. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update