Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

750 Relawan Alang Babega dan Sirangkak Siap Berjuang Menangkan GEMA

26 Maret 2018 | 26.3.18 WIB Last Updated 2018-03-26T00:49:59Z
Relawan Alang Babega dan Sirangkak deklarasikan dukungan untuk kemenangan Palon GEMA di Aula Saiyo Sakato. Foto/istimewa
Pariaman ----- Sebanyak 750 orang relawan Alang Babega dan Sirangkak resmi bergabung mendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman nomor urut 3, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin.

Deklarasi bergabungnya Alang Babega dan Sirangkak dipimpin langsung sang inisiator Indra Jaya Piliang, bertempat di Aula Saiyo Sakato Pariaman, Minggu (25/3).

Menurut Indra Jaya Piliang, Alang Babega dan Sirangkak merupakan relawan yang bergerak mendaur suara untuk pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman tahun 2013, Indra Jaya Piliang dan Yose Rizal.

Tidak hanya di tingkat kota, Alang Babega dan Sirangkak yang mewakili segmentasi lintas generasi, tersebar di 71 desa dan kelurahan di Kota Pariaman.

"Ini sebetulnya yang berperan mendongrak perolehan suara kami (IJP-Joss) saat Pilkada 2013 silam sampai bisa menjadi peringkat tiga perolehan suara terbanyak. Kini relawan telah resmi bergabung untuk memenangkan GEMA," jelasnya.

Kala pada pemilihan walikota dan wakil walikota Pariaman tahun 2013, pria yang akrab disapa IJP itu merupakan kompetitor Genius Umar yang saat itu berpasangan mendampingi Mukhlis Rahman. Di sisi lain, Mardison Mahyuddin yang mendampingi Helmi Darlis, juga berkompetisi dan menempati perolehan suara peringkat kedua.

IJP yang tercatat sebagai fungsionaris DPP Partai Golkar itu mengatakan, kerelaan dirinya mengalah tidak ikut kontestasi pilkada 2018 dan memilih mendukung paslon GEMA, bukanlah tanpa sebab. Menurut IJP, dukungan kepada GEMA dikarenakan beberapa pertimbangan. Pertama, kesuksesan Genius Umar bersama Walikota Pariaman dalam membangun Kota Pariaman 4 tahun terakhir.

Kedua, dukungan juga dilatari kesesuaian program yang telah dijalankan--dan diprogram ke depan--sesuai dengan program yang diusung oleh pasangan IJP dan Yose Rizal yang menjadi peserta Pilkada Kota Pariaman 2013 silam.

"Program yang GEMA usung telah mewakili kami, baik itu di bidang pendidikan dengan melanjutkan pendidikan gratis, Kartu Pariaman Pintar dan bidang lainnya. Jadi tidak ada alasan kami ngotot ikut pilkada jika program yang kami usung selaras dan juga diusung oleh GEMA," kata dia.

Sementara itu, Calon Walikota Pariaman, Genius Umar dan Calon Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyddin menyambut baik bergabungnya relawan Alang Babega dan Sirangkak memenangkan pasangan GEMA pada pilkada 27 Juni 2018.

Genius Umar mengatakan, politik harus didasarkan etika dengan melakukan pendidikan politik kepada masyarakat. Ia berharap Alang Babega dan Sirangkak fokus menyampaikan profil dan program paslon GEMA kapada masyarakat, sehingga dipilih pada Pilkada Pariaman 2018.

"Kita kampanye harus beretika, kita fokus sosialisasikan profil dan program GEMA kepada masyarakat. Kita kampenye dengan memberikan pendidikan politik, jangan sampai melakukan praktik kampanye curang, kampanye hitam," sebut dia.

Menurutnya, bertemunya tiga kekuatan politik pada pilkada 2013 silam, yakni Indra Jaya Piliang, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin dalam paslon GEMA, menambah kekuatan politik pada Pilkada 2018.

"Tidak hanya sebatas Pilkada, kekuataan ini terus terjalin, jika terpilih," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update