Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Hari Jadi Padangpariaman ke-185, Kantor Bupati Berbenah

10 Januari 2018 | 10.1.18 WIB Last Updated 2018-01-10T05:00:01Z
Sejumlah petugas tengah sibuk membersihkan lingkungan Kantor Bupati Padangpariaman. FOTO/Handre
Paritmalintang ---- Kabupaten Padangpariaman akan merayakan hari jadinya yang ke-185 tahun. Perayaan dipusatkan di ibukota kabupaten (IKK) di Paritmalintang, kecamatan Enam Lingkung.

"Hari jadi yang ke-185 ini sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Padangpariaman Nomor 06 Tahun 2014 Tentang Pembentukan Hari Jadi Kabupaten Padangpariaman," ujar Kabag Humas dan Protokoler Padangpariaman Andri Satria Masri, Rabu (10/1)

Dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa setiap tanggal 11 bulan Januari diperingati sebagai hari jadi kabupaten Padangpariaman.

Mendekati perayaan hari jadi, pada H-1 terpantau sejumlah petugas tengah sibuk membersihkan lingkungan Kantor Bupati. Salah seorang petugas mengaku senang dengan tugas yang sedang dilaksanakannya.

"Kami senang dan bangga dengan diadakannya perayaan hari jadi kabupaten Padangpariaman ini. Pasalnya ini baru pertama kali diadakan sejak kantor ini berdiri di Paritmalintang sekitar 5 tahun silam," ujar salah seorang ASN di lingkungan Pemkab Padangpariaman bernama Feri.

Sementara itu, pada hari Kamis (11/1) akan diselenggarakan sejumlah kegiatan-kegiatan guna memeriahkan pesta rakyat Padangpariaman itu.

Di antaranya akan digelar rapat paripurna istimewa yang diadakan di hall IKK Paritmalintang. Selepas itu disambut dengan makan bajamba antara bupati , wakil bupati, DPRD dan segenap tamu undangan serta masyarakat Padangpariaman di tenda yang telah disediakan di halaman Kantor Bupati..

Acara juga akan dimeriahkan oleh berbagai seni tari tradisional, alat musik tradisional dan berbagai makanan khas ala Piaman. (Handre)
×
Berita Terbaru Update