Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RRI Pariaman Bakal Berganti Nama Jadi Gandoriah FM

17 Januari 2018 | 17.1.18 WIB Last Updated 2018-01-17T12:55:38Z
Kadis kominfo Kota Pariaman Nazifah pimpin rapar internal di ruang kantor baru Kominfo Pariaman lantas II Gedung Bapedda./Foto/Junaidi
Pariaman ---- Radio Republik Indonesia (RRI) Pariaman akan berganti nama menjadi Gandoriah FM. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pariaman Nazifah, Rabu (17/1).

"Pengurusan izin ini harus segera kita lakukan. Mulai dari tingkat provinsi sampai ke pusat, sehingga legalitas RRI Pariaman yang telah ada sejak 2010 ini, dapat kita pertahankan dengan nama barunya Gandoriah FM," kata Nazifah.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh jajarannya agar bekerja maksimal sesuai tupoksi masing-masing. Karena ada beberapa jajaran eselon III dan IV baru pasca rotasi beberapa hari lalu, Nazifah juga memberikan arahan kinerja.

Dinas Kominfo, imbuh Nazifah, mempunyai tugas perumusan dan pelaksanaan kebijakan teknis di bidang komunikasi dan informatika, penyusunan perencanaan dan pelaksanaan program di bidang komunikasi dan informatika, pelaksanaan fungsi selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Selain itu Kominfo juga bertugas pelaksanaan koordinasi, fasilitasi dan pengawasan kegiatan bidang penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik melalui LPSE, pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi pemberdayaan komunikasi sosial dan pengembangan kemitraan media serta pelaksanaan diseminasi informasi daerah.

"Dinas Kominfo mempunyai peran yang sangat penting dalam memajukan dan mendesiminasikan program pemerintah daerah kepada khalayak ramai, dengan program dan tugas yang diembannya," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Nazifah sekaligus memperkenalkan sekretaris Kominfo baru, Indrayani, yang sebelumnya menjabat Kabid Ketahanan Pangan dan Pertenakan Dinas Pertanian. Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) yang baru, Darmi. Darmi sebelumnya menjabat Kabid P3A DP3AKB.

Selain sekretaris dan kepala bidang, ia juga memperkenalkan Kasi Layanan Informasi Publik  dan Hubungan Media, Yurnal. Yurnal sebelumnya menjabat Kasi Kurikulum dan Peserta Didik Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Selanjutnya Kasi Pengelolaan Informasi Publik, Nini Sria Fivrina yang merupakan mantan Kasubag Tata Usaha Setdako.

Rapat yang diikuti seluruh jajaran Dinas Kominfo baik ASN maupun honorer ini, membahas tentang peran dan tugas masing-masing bidang, serta apa saja yang menjadi tupoksi dari Dinas Kominfo Kota Pariaman.

"Rapat ini sekaligus perkenalan bagi para pejabat yang baru dilantik jumat kemaren, sehingga dengan perkenalan dan pembahasan yang kita lakukan ini, dapat saling mengenal satu sama lainnya," pungkas Nazifah. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update