Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dihadiri Mukhlis dan Suhatri Bur, Pelantikan PKDP Meranti Jadi Istimewa

16 Januari 2018 | 16.1.18 WIB Last Updated 2018-01-16T08:47:56Z
Pelantikan pengurus PKDP Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung meriah. FOTO/Eri
Meranti ----- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman hadiri pelantikan dan pengkuhan pengurus DPD PKDP Kabupaten Kepulauan Meranti di Selat Panjang Kepulauan Riau periode 2016 - 2021 di Gedung Ocean Selat Panjang, Senin malam (15/1).

"Silaturahmi antara kampuang dan rantau penting dijalin. Jembatan hati antara ranah dan rantau adalah modal untuk membangun kampuang," ungkap Mukhlis dalam sambutannya.

Ia mengajak perantau Piaman ikut berpartisipasi membangun kampungnya. Membangun kampung tidak hanya bisa diwujudkan dengan membantu secara materil saja, namun bisa juga melalui pembangunan non materil.

"Misalnya mamak menelpon kamanakannya untuk rajin bersekolah, rajin mengaji dan rajin ke surau. Ini juga merupakan bentuk pembangunan kemenakan di kampuang. Berarti sudah membantu pemerintah juga," ujarnya.

Mukhlis pada kesempatan itu juga menitipkan masyarakat Meranti asal Piaman kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Irwan.

"Karena masyarakat Meranti asal Piaman sudah menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dengan masyarakat Meranti sendiri. Kalau tidak dengan binaan Bapak Bupati, tentu tidak bisa terjadi hal yang seperti malam ini," sambungnya.

Ia juga mengimbau kepada pengurus PKDP Meranti untuk selalu mendukung program Pemerintah Meranti karena tempat berusaha mencari nafkah.

Mukhlis juga menginformasikan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti asal Piaman mengenai perkembangan pembangunan di Kota Pariaman.

Kota Pariaman semenjak berdiri tahun 2002 lalu, kata dia, sudah semakin tacelak. Pariaman kian hari makin ramai apalagi saat bulan tabuik.

Pembangunan infrastruktur, sebut Mukhlis, sudah dilakukan hingga ke pelosok desa. Semua jalan sudah diaspal.

"Pembangunan pariwisata juga tidak ketinggalan, sehingga jumlah orang datang ke Pariaman tidak hanya waktu Batabuik saja namun pada hari biasa pun Pariaman sudah ramai oleh pengunjung," jelasnya.

Mukhlis mengatakan, saat ini Pemko Pariaman terus bergiat membangun manusianya. Ber agai program telah dijalankan seperti sekolah gratis, bus gratis, kesehatan gratis, magrib mengaji, pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat.

"Pembangunan manusia adalah pembangunan jangka panjang, sehingga harus terus dilaksanakan pada masa yang akan datang," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Irwan, mengapresiasi kehadiran PKDP di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Bila menetap di Kabupaten Kepulauan Meranti, tentu ada kewajiban berpartisipasi dalam pembangunan," ungkapnya.

Kepada masyarakat Meranti asal Piaman ia mengimbau untuk tetap menjaga keamanan, kedamaian dan kesatuan dalam bermasyarakat.

"Meranti adalah daerah pelabuhan sehingga masyarakatnya sangat terbuka dan beragam suku bangsa hidup di pulau ini, sehingga sangat penting menjaga persatuan dan kesatuan serta keamanan di pulau ini," jelas Bupati Kota Sagu itu.

Di saat yang sama, Ketua DPD PKDP Meranti terpilih Jon Efendi atau lebih dikenal dengan Jon Tex menyatakan trasa bangganya kepada tamu dan undangan yang hadir, terutama Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Pembina PKDP pusat James Nazmi, DPW Provinsi Riau Herman Nazar, Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan Fokopimda Kabupten Kepulauan Meranti. (Eri)
×
Berita Terbaru Update