Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem Serahkan 4 Unit Rumah bagi Veteran di Pilubang

30 Januari 2018 | 30.1.18 WIB Last Updated 2018-01-30T01:37:36Z
Danrem secara resmi serahkan kunci rumah kepada veteran pejuang di Pilubang, Padangpariaman. FOTO/istimewa/Nanda
Pilubang ---- Komandan Korem 032/Wirabraja Sumbar Brigjen TNI Mirza Agus menyerahkan seacara resmi 4 unit rumah veteran pejuang yang telah selesai dibedah prajurit Kodim 0308/Pariaman akhir tahun 2017 silam.

Tanpak hadir pada kesempatan itu sejumlah tokoh masyarakat Padangpariaman seperti anggota DPRD Padangpariaman Try Suryadi, Camat Sungai Limau Defriantos, Danramil 02/Sungai Limau Kapten Czi Arman dan Kapolsek Sungai Limau AKP Syafar.

Penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada 4 orang veteran diterima seorang veteran, Darlis di Korong Duku Nagari Pilubang, Sungai Limau, Senin (29/1) siang.

Kegiatan peresmian bedah rumah ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Mirza Agus ke wilayah Kodim 0308/Pariaman, sekaligus kunjungan pertama di tahun 2018 ini.

Ia berharap, program bedah rumah yang didukung dari CSR beberapa perusahaan BUMN yang ada wilayah Sumatera Barat, kedepan bisa terus menyalurkan pemanfaatan dana CSR bagi kesejahteraan masyarakat di Padangpariaman, salah satunya para pejuang veteran di daerah itu.

Selain bedah rumah, masih ada beberapa kegiatan lain yang memerlukan dukungan dan kepedulian seluruh pihak.

"Masih ada rumah masyarakat kita yang belum teraliri listrik, perlu kepedulian kita bersama. Kita punya program yang namannya lantera untuk memberikan kesempatan bagi rumah-rumah masyarakat yang belum teraliri listrik, dengan program lantera. Namun ini tidak akan berhasil, pasti terkendala, tanpa ada dukungan dari seluruh pihak," jelasnya.

Dandim 0308/Pariaman Letkol Arh Hermawansyah mengatakan, bedah rumah ini telah dilaksanakan pada saat momentum Hari Pahlawan November 2017 yang lalu. Namun baru diserahkan secara resmi oleh Danrem kepada veteran hari ini.

Ia mengatakan, program bedah rumah akan terus dilanjutkan di 2018. Beberapa rumah veteran yang telah terdata dan belum tertampung pada program tahun 2017, akan diupayakan tahun ini.

"Kita berharap dukungan dari seluruh pihak untuk program ini. Namun sekarang dukungannya mengalir terus, bukan hanya dari BUMN, namun dari masyarakat juga ikut membantu," kata dia.

Apresiasi program bedah rumah veteran juga disampaikan salah seorang anggota DPRD Padangpariaman, Try Suryadi. Sebagai putera asli daerah dan pernah menjadi Walinagari Pilubang, pria yang akrab disapa Wali Veri ini menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian jajaran prajurit TNI terhadap para Veteran yang ada di Padangpariaman. Ia berharap program itu terus berlanjut.

Selain penyerahan kunci secara simbolis acara juga dilanjutkan dengan pemotongan pita dan peninjauan rumah yang telah "dibedah" serta ramah tamah. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update