Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mulai 2018 Padangpariaman Terapkan e-Planning dan e-Budgeting Terintegrasi

2 Desember 2017 | 2.12.17 WIB Last Updated 2017-12-02T10:06:45Z
Bupati Ali Mukhni didampingi Sekda Jonpriadi tegaskan akan terapkan e-planning dan e-budgeting pada tahun 2018 di ruang kerjanya, Parit Malintang, Kamis (30/11).
Paritmalintang --- Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dipastikan akan menerapkan e-planning dan e- budgeting yang terintegrasi di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada tahun 2018 mendatang. Hal itu dilakukan untuk efisiensi dan penghematan anggaran daerah.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan, penerapan e-planning dan e-budgeting merupakan amanat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam setahun terakhir, kata Ali Mukhni, KPK sudah mendampingi penerapan e-planning dan e-budgeting di Provinsi Sumbar, termasuk Padangpariaman.

“E-planning dan e-budgeting bakal diterapkan pada 2018 mendatang. Kita sudah siapkan perangkat, aturan dan melatih SDMnya,” ujar Bupati didampingi Sekda Jon Priadi di ruang kerjanya, Parit Malintang, Kamis (30/11).

Orang nomor satu di Padangpariaman itu optomis bahwa selain efisiensi anggaran, penerapan e-budgeting mampu mengoptimalkan kinerja birokrasi pemerintahan.

“Saat ini, daerah berpacu menerapkan e-budgeting hingga tingkat desa dan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Sementara itu, Indra, seorang warga sungai geringging, mengapresiasi langkah Pemkab yang akan menerapkan e-budgeting pada 2018. Di era teknologi informasi, masyarakat harus proaktif mengawasi berbagai program kegiatan yang dibiayai APBD.

Menurutnya, penerapan e-budgeting bisa menopang jalannya roda pemerintahan dari sisi pengelolaan keuangan daerah.

“Kita dukung Pak Ali Mukhni dalam penerapan e-budgeting, sebagai bukti dalam transparansi anggaran," ujar Indra. (HA)
×
Berita Terbaru Update