Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Atlet Pelajar Pariaman Berjaya di Pariaman Triathlon 2017

2 Desember 2017 | 2.12.17 WIB Last Updated 2017-12-02T09:52:18Z
Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Wakil Walikota Genius Umar lepas start puluhat atlet triathlon sesi renang di Pantai Kata, Sabtu (2/12). Foto/Nanda
Pariaman --- Dua orang pelajar SMA asal kota Pariaman berhasil finish pada posisi tujuh dan delapan pada kelas Open Junior Age 15 -18 Duathlon dalam Pariaman Triathlon 2017 di Pantai Kata Pariaman, Sabtu (2/12) siang.

Dua orang pelajar tersebut, Hamiko Putra tercatat merupakan siwa SMAN 1 Pariaman, sedangkan Febri Herdiansyah merupakan pelajar SMKN 3 Pariaman.

Keduanya tergabung dalam Pariaman Triathlon Tim berhasil mencapai garis finish dengan jarak tidak begitu jauh. Hamiko Putra dan Febri Herdiansyah akhirnya mencapai finish, setelah menyelesaikan bersepeda dengan jarak 20 kilometer dan berlari sejauh 10 kilometer.  
 

Menurut Febri dan Hamiko, iven ini menjadi pengalaman pertama mereka berpacu langsung di kelas internasional. Sebelumnya, kedua pelajar tersebut merupakan juara pada ajang lomba duathlon antar pelajar se kota Pariaman yang dilaksanakan pada Agustus 2017 silam.

Sementara itu, prestasi lainnya juga berhasil ditorehkan, Rully Wilefy. Rully pelajar SMPN 1 Pariaman berhasil finish diposisi ketiga pada Junior Sprint Distance Pariaman Internasional Triatlon. Pada kelas Relay Open, tim Pariaman Triathloan juga berhasil finish diposisi ke 4.

Pelatih Tim Pariaman Triathloant Indra Gunawan mengatakan, keberhasilan atletnya mencapai finish merupakan capaian yang baik untuk tahapan awal. Hal itu dikatakannya, mengingat singkatnya waktu latihan yang dilakukan.

“Persiapan untuk iven ini baru 3 bulan ini, namun melihat capaian prestasi kali itu, menurut saya, ini sudah hasil yang optimal,” ujar Indra Gunawan.

Faktor cuaca ekstrim yang berlangsung di Kota Pariaman beberapa waktu terakhir menjadi kendala bagi tim. Tingginya air laut dan kondisi hujan yang berkepanjangan membuat atlet sulit untuk berlatih sesuai dengan jadwal.

Usai iven ini, tim Pariaman Triathloan di bawah naungan dinas pendidikan Kota Pariaman kembali mempersiapkan atletnya guna mengikuti ajang Triathlon yang diselenggarakan di Kabupaten Sibolga Provinsi Sumatera Utara pada bulan Maret 2018 mendatang. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update