Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis Sebut Balon yang Suka Menjelekan Balon Lain Tanda tak Percaya Diri

28 November 2017 | 28.11.17 WIB Last Updated 2017-11-28T11:41:02Z
Mukhlis Rahman dalam suatu kesempatan. Foto/istimewa
Pariaman --- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengimbau agar para calon dan tim tidak saling jelek-menjelekan antar sesama calon. Jangan ada calon lain yang sengaja mengkerdilkan calon lainnya guna mendapatkan dukungan.

"Itu pertanda calon yang tidak percaya diri. Kalau kita maju, kita harus percaya diri bahwa kita didukung, calon yang saling menjelekan calon lainnya tanda ia tidak percaya diri dengan dukungan yang ia punya," kata Mukhlis di Pariaman, Selasa (28/11).

Setiap bakal calon yang akan maju dalam Pilwako Pariaman 2018 nanti, imbau Mukhlis, harus mampu menjaga situasi masyarakat Pariaman yang kondusif, bukan malah jadi pemecah belah.

"Ini saya yang sudah tidak maju lagi (calon walikota) juga menjadi sasaran. Bagaimana ini, kan aneh," sebut Mukhlis.

Mukhlis berkata, meski ia menjabat walikota, namun sebagai bagian dari rakyat Pariaman ia juga punya hak pilih dalam Pilwako Pariaman 2018. Pilihan pribadi kata dia, tidak ada hubungannya dengan jabatan yang ia emban, itu merupakan dua hal yang saling terpisah.

"Saya juga punya hak pilih dan merupakan pilihan saya yang tidak bisa dipaksakan," sambungnya.

Meskipun demikian, selaku kepala daerah dan ASN ia memastikan tidak akan mengumbar pilihannya tersebut dalam bentuk aksi dukung mendukung, apalagi hingga memobilisasi keuatan politik.

"Selaku kepala daerah saya memastikan sikap ASN adalah netral dan tidak memihak kepada salah satu balon. Jika ada calon yang mendukung hingga mengkampanyekan calon lain, saya tegaskan dan persilahkan ambil cuti diluar tanggunan negara," sebutnya.

Ia menyebut dirinya siap menjadi contoh sikap netralitas ASN dalam kontektasi Pilwako Pariaman 2018. Hal tersebut juga telah ia sampaikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Pariaman.

"Kami berkewajiban memastikan Pilwako berjalan aman dan lancar sesuai amanat undang-undang yang mengaturnya," pungkas walikota dua periode itu.

Sementara itu Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria menyatakan hingga hari ini, Selasa 28 November 2017, pihaknya telah memasuki tahapan penyerahan berkas dukungan bagi pasangan calon yang maju lewat jalur perseorangan.

Sejak dibuka tanggal 25 November lalu dan akan berakhir besok 29 November, beber Boedi, belum ada satu pasang balon pun yang mendaftar dari jalur perseorangan.

"Besok hingga pukul 24.00 WIB pendaftaran dari jalur perseorangan akan ditutup dan KPU akan lanjut ke tahapan Pilwako Pariaman selanjutnya," ungkap Boedi. (OLP)
×
Berita Terbaru Update