Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Pariaman Meriahkan Peluncuran Pilwako 2018 Jelang Tabuik Dibuang

28 September 2017 | 28.9.17 WIB Last Updated 2017-09-28T11:50:06Z

Airsantok --- Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria, menyatakan kesiapan peluncuran Pilkada Serentak 2018 telah rampung dan hanya menunggu pelaksanaan peresmian. Hal itu ia katakan usai mengelar rapat koordinasi dengan pihak Pemko Pariaman dan Polres Pariaman membahas persiapan peresmian Rumah Pintar Pemilu dan peluncuran Pilwako Pariaman di kantor KPU Kota Pariaman, Kamis (28/9) pagi.

KPU Kota Pariaman bersama pihak terkait seperti Polres Pariaman, Kodim 0308/Pariaman, Dishub Kota Pariaman, Satpol PP Kota Pariaman dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, telah menyepakati rundown rangkaian kegiatan. Dimulai dari peresmian rumah pintar pemilu pada hari Sabtu (30/9) pagi, hingga ditutup dengan penyampaian orasi sosialisasi pilkada oleh anggota KPU RI.

“Insya Allah pelaksanaan kegiatan besok sudah siap. Seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, baik Kepolisian dan Pemko Pariaman telah siap dengan tugas masing-masing,” ujarnya.

Dikatakan Boedi Satria, peresmian rumah pintar dan peluncuran pilkada di Kota Pariaman, akan dihadiri oleh anggota KPU RI Wahyu Setiawan dan pimpinan Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo. Sebelumnya ke kota Pariaman, anggota KPU juga melakukan kegiatan di kota Padang.

“Kita sudah koordinasi dengan KPU Provinsi Sumatera Barat tentang persiapan kegiatan peluncuran di tempat kita. Sejauh ini, sudah fix persiapan ataupun kedatangan anggota KPU RI,” ulasnya.

Ia berharap peluncuran pilkada yang diselenggarakan sehari sebelum puncak pesta Tabuik akan menyedot perhatian masyakat, sehingga sosialisasi tentang tahapan pilkada lebih massif sampai kepada masyarakat.

Sementara itu, Paur Humas Polres Pariaman Iptu Jonson mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pengamanan kegiatan peluncuran pilkada. Pengamanan meliputi pengamanan tamu, pengamanan jalur dan pengamanan kegiatan.

“Tamu yang datang dari Padang kita kawal dengan patwal dari Polres, hingga pengamanan kegiatan sampai kembali ke bandara,” ujarnya.

Kegiatan peluncuran pilkada walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 di kota Pariaman juga dimeriahkan penampilan dan atraksi budaya khas Pariaman seperti tari galombang, tari pasambahan, gandang tasa dan gebyar musik. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update