Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Begini Kemampuan Genius Umar Saat Angkat Senjata

7 September 2017 | 7.9.17 WIB Last Updated 2017-09-07T12:25:52Z

Kayutanam --- Kodim 0308/Pariaman, Polres Pariaman dan Polres Padangpariaman gelar latihan menembak bersama di lapangan tembak Kodim di Kayutanam, Padangpariaman, Kamis (7/9/2017) pagi.

Latihan bersama itu dipimpin oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol ARH Hermawansyah, Kapolres Pariaman, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, Kapolres Padangpariaman AKBP Eri Dwi Herianto itu, juga disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar.

Latihan gabungan personil dari masing-masing satuan untuk menguji kemampuan menembak menggunakan senjata api masing-masing. Personil Kodim 0308/Pariaman menggunakan senjata lawas laras panjang jenis M-16 dan pistol jenis FN. Sedangkan Polres Pariaman dan Polres Padangpariaman, personilnya menggunakan senjata laras panjang jenis SS V1 Shabara dan revolver.

“Kita sengaja agendakan kegiatan latihan gabungan. Masing-masing kan punya peralatan dan kegiatan latihan, lalu kenapa tidak dilakukan di satu tempat saja,” ujar Letkol ARH Hermawansyah.

Dikatakannya, kehadiran pejabat daerah menyaksikan kegiatan lahitan menembak TNI-Polri, merupakan langkah show of kepada kepala daerah setempat atas kesiapan TNI-Polri menjaga kamtibmas di daerah demi kedaulatan Indonesia.

“Ini menjadi gambaran kesiapan kita TNI-Polri baik secara personil dan materil dalam menjaga kamtibmas dan kedaulatan negara,” ulasnya.

Kata dia, latihan menambak merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Seluruh personil, baik di willayah Kodim, Koramil dan Babinsa diwajibkan mengikuti kegiatan yang disingkatkan dengan Lambaktri itu.

“Seluruhnya wajib ikut, baik yang bertugas di Koramil ataupun di Kodim dan dilakukan penilaian evaluasi agar kemampuan personil diketahui,” tuturnya.

Di saat yang sama, Genius Umar memuji kekompakan TNI-Polri. Sebagai penjaga keamanan dan kamtibmas, tentara dan polisi memang harus kompak.

"Selain meningkatkan kemampuan personil pada masing-masing instansi, latihan menembak bersama tentu memperkuat silaturahmi dan koordinasi antara TNI-Polri," ungkap Genius.

Dalam latihan itu, Genius Umar ikut menguji kemampuan menembak sasaran. Menggunakan senjata laras panjang M-16 dan pistol jenis FN dengan tembak percobaan dan penilaian, lulusan IPDN itu mendapatkan nilai yang tinggi untuk kelas pemula. 


Hasil bidikannya bahkan mendapat pujian langsung dari Dandim dan Kapolres.(Nanda)
×
Berita Terbaru Update