Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

30 Pramuka Pariaman Ikuti Temu Kreatif Remaja di Minang Fantasi

4 September 2017 | 4.9.17 WIB Last Updated 2017-09-04T12:21:12Z
Genius Umar foto bersama kontingen Ajang Temu Kreatifitas Remaja dan Kemah Bhakti Saka Kencana tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017
Pariaman -- Sebanyak 30 anggota Pramuka kontingen Kota Pariaman dilepas oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar untuk mengikuti Ajang Temu Kreatifitas Remaja dan Kemah Bhakti Saka Kencana tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 di Minang Fantasi Padang Panjang, Senin (4/9/2017), di Balaikota Pariaman.

Kakwarcab Pramuka Kota Pariaman itu mengatakan agar Pramuka selalu menjaga kekompakan dan kesehatan selama mengikuti ajang tersebut. Ia meminta para Pramuka juga menunjukan bahwa Pramuka Kota Pariaman mampu bersaing dengan Pramuka dari daerah lain di tingkat Sumbar.

“Tunjukan kemampuan dan kreatifitas selama mengikuti ajang, sehingga Kota Pariaman akan  banyak berbicara nantinya untuk mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa gerakan Pramuka adalah sebuah gerakan yang akan membentuk watak, karakter,  kepribadian, percaya diri, dan cinta tanah air pada generasi muda.

“Tidak asing lagi bagi kita jika anak Pramuka mempunyai kepribadian yang mandiri, positif, tangguh, berdaya saing. Pramuka akan menjadi pemimpin di masa depan, dapat kita lihat banyak orang-orang yang berhasil saat ini karena di sekolahnya dulu aktif di gerakan Pramuka,” ungkap Genius.

Sementara Ketua Kontingen Pramuka Kota Pariaman Dian Amalius mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan hasil seleksi dari 7 sekolah.

"Di antaranya dari SMPN 1, SMPN, 3, SMPN 7, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4 dan SMKN 4 Pariaman, dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang, didampingi oleh 7 orang pembina,” ucapnya.

Selama 4 hari penyelenggaraan acara, kata dia, peserta akan mengikuti 11 perlombaan, antara lain perkemahan, ustad/ustadzah, story telling genre, lomba pentas kreasi seni genre. Kemudian lomba fun cooking, cipta lagu, adventure, dance icon of genre, ranking I genre hebat, srap book genre dan lomba pembina/pendamping.

“Acara ini dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 7 September 2017 yang bertujuan untuk membangun kreatifitas, ketrampilan dan menumbuhkan semangat baru remaja. Juga meningkatkan komitmen dan partisipasi remaja terhadap program generasi berencana (genre) sebagai wujud dari revolusi mental,” tutupnya. (Juned)
×
Berita Terbaru Update