Upaya Membinasakan Indonesia Lewat Narkoba


Pariaman -- Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Pariaman Genius Umar, mengajak generasi muda menjauh dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

"Jangan pernah mau mencoba karena dampak narkoba bukan saja pada kesehatan pemakainya, tapi juga berdampak buruk bagi masa depan bangsa kita," ujar wakil walikota Pariaman itu di SMA Negeri 4 Pariaman, Senin (7/8/2017).

Ia mengatakan, saat ini penjajahan bangsa asing tidak lagi melalui perperangan. Tidak lagi invasi militer, namun dengan merusak sendi sendi bangsa.

"Jika Indonesia diperangi, seluruh rakyat Indonesia angkat senjata. Narkoba dan segala jenisnya sebagai bentuk perang dalam upaya menghancurkan bangsa kita. Dengan sasaran generasi muda untuk menghancurkan masa depan bangsa," sambungnya.

Atas kesadaran itu, ia meminta generasi muda membentengi diri. Pemuda mesti sadar bahwa dia merupakan tumpuan bangsa di masa akan datang.

"Terus belajar dan menuntut ilmu setinggi tingginya, disiplin, rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat. Generasi muda kita harus mampu bersaing dengan bangsa lain," kata dia semangat.

Dalam kesempatan itu ia juga memuji Kepala Sekolah Ali Zarman yang terus berbenah. Sekolah itu menurutnya telah berubah dari yang dulunya gersang menjadi rindang.

"Kepada para guru pendidik yang bertugas, teruslah mendidik dengan baik. Jadikan sekolah tempat yang menyenangkan bagi anak, sehingga para murid akan betah dan senang belajar," tutupnya. (Juned/OLP)