Lubuak Nyarai Segera Punya Cottage

Air terjun dan pemandian alami di Lubuak Nyarai. (Ritno/istimewa)
Paritmalintang -- Pemerintah kucurkan dana Rp2,6 milyar untuk tingkatkan infrastruktur dan fasilitas penunjang bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata khusus Lubuak Nyarai, Lubuk Alung, Padangpariaman.

Dana tersebut merupakan sharing anggaran antara Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tahun 2017

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padangpariaman Jon Kenedy menjelaskan, peningkatan infrastruktur tersebut meliputi pembangunan akses jalan dari gerbang masuk objek wisata hingga batas hutan lindung, pembangunan tempat parkir kendaraan pengujung, pembangunan gerbang objek wisata.

“Akan ada jalan dari gerbang hingga perbatasan hutan lindung yang akan dibangun oleh Dinas PU Kabupaten Padangpariaman. Ada pembangunan tempat parkir dan gerbang juga di sana nantinya,” jelasnya Senin (7/8/2017) siang.

Selain itu, di Lubuak Nyarai nantinya juga akan dibangun cottage atau tempat pengunjung beristirahat usai menempuh perjalanan yang jauh dan menanjak menuju Lubuak Nyarai.

“Nanti wisatawan bisa beristirat dengan santai di Lubuak Nyarai. Cottage yang dibangun ini akan lebih repsentatif dan membuat pengunjung nyaman,” ulasnya.

Menurutnya, peningkatan dan penambahan fasilitas di objek wisata harus terus dilakukan, tidak sebatas di Lubuak Nyarai saja. Peningkatan dan penambahan infrastruktur juga dilakukan di sejumlah objek wisata lainnya di Padangpariaman.

“Kita akan lakukan peningkatan infrastuktur di objek wisata lainnya yang ada di Padangpariaman, namun sementara ini baru dimulai dari Lubuak Nyarai,” sebutnya.

Ditegaskan mantan Camat Nan Sabaris itu, pembangunan infrastruktur di objek wisata menegaskan bahwa Pemkab Padangpariaman berkomitmen menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu strategi peningkatan ekonomi masyarakat. (Nanda)