Zikir Bersama Arifin Ilham, Pemko Launching Program "Masih Puber"


Pimpinan Majelis Zikir Azzikra, KH Arifin Ilham pimpin zikir bersama di Panggung Utama Pantai Gondariah Pariaman, Minggu (9/7/2017) pagi.

Zikir bersama itu sekaligus meluncurkan program kegiatan Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah, disingkat Masih Puber.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan bahwa kegiatan tausiyah dan zikir bersama merupakan rangkaian peringatan HUT Kota Pariaman ke-15 tahun 2017.

Ia mengatakan, selama 14 tahun silam perayaan HUT Kota hanya diperingati dengan sidang paripurna di DPRD Kota Pariaman, namun tahun ini perayaan HUT dilaksanakan dengan berbagai kegiatan yang diikuti oleh banyak masyarakat.

Dia mengatakan, pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Pariaman tidak hanya pada bidang fisik saja. Pembangunan juga diimbangi dengan peningkatan keimanan SDM Kota Pariaman yang dapat dilakukan melalui pendidikan mental dan akhlak generasi muda dengan program magrib mengaji, subuh mubarok dan program masih puber.

"Pendekatan keagamaan melalui kegiatan tersebut dapat menjadi benteng dari berbagai ancaman, termasuk narkoba," ujarnya.

Dikatakannya, program "masih puber" akan lebih optimal mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid. Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara periodik dan bergilir di masjid dan musala di seluruh Kota Pariaman.

"Nanti akan kita gilir di seluruh masjid dan musala di Kota Pariaman," sebutnya.

Pimpinan Majelis Zikir Azzikra, KH Arifin Ilham menyambut program manunggal subuh indah penuh berkah atau masih puber itu. Gerakan subuh berjamaah yang dilakukan akan membuat Pariaman lebih sejahtera

Bagi dia, masih puber adalah langkah yang baik dilakukan oleh Walikota Pariaman untuk mendekatkan masyarakatnya kepada Allah melalui ajakan ke masjid.

"Banyak keutamaan yang didapat oleh ummat jika melaksanakan subuh berjamaah. Sehingganya gerakan ini sangat baik," sebutnya.

Nanda