Perbasi Padangpariaman Gelar Penataran Pelatih dan Wasit Lisensi 'C'

Suasana rapat bersama pengurus Perbasi Padangpariaman dalam merampungkan agenda penataran pelatih dan wasit lisensi 'C' di Lubuk Alung.
Lubuk Alung -- Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Padangpariaman akan menggelar Penataran Pelatih dan Wasit Lisensi 'C' selama lima hari, di Lubuk Alung, Rabu (26/7/2017).

Di samping buat seluruh calon pelatih dan wasit yang tergabung dalam Perbasi, penataran demikian juga berlaku untuk umum.
   
Ketua Panitia Januardi Gunawan menyebutkan, penataran itu akan dilakukan dari tanggal 10 hingga 15 Agustus 2017 mendatang. "Peserta kita targetkan dari pelatih sebanyak 20 orang dan dari wasit 20 orang pula," kata dia.
   
Januardi Gunawan yang didampingi Afrido Romansyah, pelatih senior di Perbasi Padangpariaman menilai, penataran itu amat penting untuk melahirkan pelatih-pelatih yang tangguh, serta wasit yang berkopeten di bidangnya.

"Semakin banyak pelatih, jelas akan semakin bertambah pula atlit basket di daerah ini. Nara sumber penataran langsung dari Pengprov Perbasi Sumatera Barat," ujar Januardi Gunawan.
Untuk itu, pihaknya berharap acara yang telah ditetapkan itu bisa terlaksana dengan baik, sesuai keinginan Perbasi Padangpariaman itu sendiri dalam melihat arti penting pengembangan pelatih dan wasit yang punya lisensi 'C' tersebut.
   
Senada, Sekretaris Perbasi Padangpariaman Hilman H memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara tersebut. "Penataran ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari program kerja Perbasi daerah ini dalam melahirkan SDM yang handal di bidang olahraga basket," kata dia.
   
Ias berharap, penataran juga akan memperkuat nantinya atlet-atliet Perbasi yang akan berlaga di Porprov Sumbar 2018 yang akan berlangsung di Padangpariaman. Untuk itu, pihaknya berharap kepada semua peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti penataran. (TDH)