Bursa Ketua Golkar Padangpariaman, Asmadi Optimis Menang

(kiri ke kanan) Asmadi, Jhon Kenedy Azis, Darmansyah
Pariaman -- Tenaga Ahli DPR RI, Asmadi, maju mencalonkan diri pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 DPD Golkar Padangpariaman. Musda akan digelar siang nanti di Hotel Almadinah, Bypass Jati, Minggu (9/7/2017).

Dari data yang dihimpun, hingga saat ini selain Asmadi, Syahrul Lung juga dikabarkan akan mencalonkan diri. Syahrul merupakan anggota DPRD Padangpariaman periode jabatan 2014-2019.

Menurut Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD Golkar Padangpariaman, Abdul Latif, syarat maju sebagai calon minimal harus menjadi pengurus Golkar selama satu masa periode. Kedua calon tersebut memenuhi syarat untuk itu.

Masing kandidat calon akan memperebutkan 22 suara yang terdiri dari 17 suara pimpinan kecamatan, 1 suara DPD Padangpariaman, 1 suara DPW Sumbar, dua suara organisasi sayap yakni AMPG dan KPPG serta 1 suara gabungan organisasi pendiri dan didirikan Partai Golkar.

Sementara itu terkait pencalonan Asmadi, Anggota DPRD Jhon Kenedy Azis telah memberi restu. Ia bahkan memberi dukungan karena Asmadi dinilainya akan mampu menahkodai Golkar Padangpariaman dalam menghadapi pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019.

"Status sebagai tenaga ahli di DPR kan tidak mengikat. Tenaga ahli saya di DPR ada 5 ditambah 2 orang asisten pribadi. Tenaga ahli bisa ditempatkan di daerah," sebut JKA, nama ia biasa disingkat di Safari Inn Hotel Karanaur, Minggu pagi.

Jika terpilih nanti sebagai Ketua Golkar Padangpariaman, JKA berharap Asmadi fokus dalam membesarkan partai. Ia memberi kelonggaran jika pada akhirnya Asmadi meninggalkan jabatan Tenaga Ahli DPR.

"Namun akan lebih baik jika Asmadi tetap jadi Tenaga Ahli DPR di daerah, sehingga bisa menjembatani aspirasi pusat dengan daerah," jelasnya.

Asmadi sendiri optimis akan memenangkan bursa Ketua DPD Golkar Padangpariaman. Mantan anggota DPRD Padangpariaman itu mengaku telah mendapat dukungan mayoritas pemilik suara.

"Komitmen sudah ada. Namun kita lihat hasilnya nanti, politik itu kan dinamis. Kita optimis menang," ujarnya.

Untuk diketahui, Ketua DPD Golkar Padangpariaman Faisal Arifin tidak lagi mencalonkan diri dalam bursa DPD Golkar. Faisal telah menjabat Ketua Golkar Padangpariaman selama dua periode.

Dengan tidak majunya dirinya, ia berharap kaderisasi di tubuh beringin kuning itu akan terus terbangun di wilayah Padangpariaman.

OLP