Mardison Kunjungi Stand TTG Kota Pariaman di NTB




Mataram - Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin didampingi Wakil Ketua John Edward, kunjungi stand teknologi tepat guna (TTG) Kota Pariaman di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Pameran ke-18 yang digelar dari tanggal 22 hingga 26 November itu, merupakan ajang pameran nasional yang diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia.

"Inovasi teknologi Kota Pariaman tidak kalah dibanding daerah lain. Melaui ajang ini kita berharap karya inovator Pariaman dapat digunakan di seluruh Indonesia," kata Mardison, Kamis, (24/11).

Disamping itu, imbuh dia, ajang pameran nasional teknologi tepat guna yang diikuti Kota Pariaman, dapat meningkatkan motivasi dan daya saing inovator Pariaman untuk lebih meningkatkan lagi kreatifitasnya.

"Kita dapat melihat hasil karya inovator teknologi tepat guna dari seluruh Indonesia, sehingga akan meningkatkan kreatifitas dan motivasi bagi inovator Pariaman menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Pameran TTG merupakan kegiatan pengenalan inovasi teknologi setiap daerah secara nasional. Kota Pariaman pada ajang pameran tersebut memperkenalkan alat tanam padi manual, pencetak arai pinang, pisau bermata tiga serbaguna dan beberapa TTG lainnya.

Usai meninjau Mardison menjamu para inovator makan siang bersama di salah satu rumah makan Padang yang ada di Mataram.

Jup/OLP