Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ditemui Faisal Arifin, Rosnini: APBD Kita Tercepat, Kerja Harus Cepat Pula

13 Januari 2016 | 13.1.16 WIB Last Updated 2016-01-13T13:05:17Z



Pj. Bupati Padangpariaman Rosnini Savitri sepakat untuk segera memulai program dan kegiatan tahun 2016 yang telah disahkan bersama DPRD beberapa waktu lalu.

“DPRD telah mensahkan APBD 2016 dengan cepat, kita di eksekutif harus segera juga melaksanakan kegiatan pada awal tahun ini,” kata Rosnini saat menerima kunjungan Pimpinan DPRD di Kantornya, Rabu (13/1).

Ia beralasan jika masing-masing SKPD lebih cepat melaksanakan kegiatannya berarti pembangunan dapat segera dinikmati dan peredaran uang segera mengalir ditengah-tengah masyarakat.

Apalagi kegiatan yang bersifat fisik seperti pembangunan jalan, jembatan, irigasi dan kantor harus segera dimulai. Proses tender sesuai mekanisme yang telah ditentukan.

“Seluruh kegiatan 100% melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE),” kata dia.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan, tambah Rosnini, dia telah meminta Sekda Jonpriadi mempersiapkan administrasi sesuai aturan berlaku.

Dia juga menekankan agar KPA/PPK/PPTK memahami peraturan pengadaan barang/jasa sehingga tidak mendapat masalah di kemudian hari.

"Bekerja sesuai aturan itu mutlak harus dilakukan agar terhindar dari masalah hukum," kata Rosnini.

Ketika ada permasalahan kata dia, agar segera berkoordinasi dengan Sekda. Jika perlu, ujar dia, agar berkonsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).


Ketua DPRD Faisal Arifin berharap jajaran eksekutif serius dalam percepatan kegiatan yang ada di SKPD untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.


“Kita ingin pembangunan segera dinikmati masyarakat,” kata Politisi Partai Golkar itu.


Turut hadir dalam pertemuan itu Sekda Jonpriadi, Kepala Bappeda Hendri Satria, Kabag Ekonomi dan Pembangunan Teguh Widodo dan Kabid Anggaran Ali Mustofa.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update