Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi Pilgub Sumbar Disuguhi Teatrikal Oceh Palanta Oleh KPU Kota Pariaman

23 Oktober 2015 | 23.10.15 WIB Last Updated 2015-10-23T06:38:21Z



Sebagai lembaga yang berkewajiban menyelenggarakan pemilihan umum di setiap daerah (Komisi Pemilihan Umum) KPU daerah dituntut kreatif dalam mensosialisasikan dan mangajak masyarakat berpartisipasi pada electoral vote atau partisipasi memilih.

Menyikapi hal itu, KPU Kota Pariaman, menyelenggarakan ciloteh lapau (dialog palanta/kedai/dialetika melingkar) dalam rangka mensosialisasikan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Sumatera Barat tahun 2015 untuk Kota Pariaman, Kamis, (22/10) di stand KPU Kota Pariaman di Lapangan Merdeka Pariaman.

Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria menyebutkan, dilaksankannya kegiatan ciloteh lapau sebagai media pensosialisasian Pilgub Sumbar 2015 karena oceh palanta sudah menjadi trend oleh masyarakat Pariaman.

Selain memiliki kesamaan konsep dengan pola kehiduan masyarakat minangkabau secara umum di mana kabanyakan warung sebagai tempat pertukaran informasi masyarakat, juga memiliki unsur teateris yang cepat diserap dalam penyampaian informasi.

“Selain pembicara dari Komisioner KPU Kota Pariaman sebagai narasumber, kegiatan ini juga melibatkan masyarakat, yang langsung bisa berinteraksi menayakan tentang Pilgub 2015 yang akan di selanggarakan tanggal 9 Desember mendatang,” kata dia, Kamis malam di lapangan merdeka.

Semetara itu Walikota Pariaman Mukhlis Rahman saat membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan momen yang tepat dalam mensosialisasikan  dan mengajak mayarakat yang telah memiliki hak pilih untuk berpartisipasi mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur mendatang,

“Satu suara sangat mementukan kualitas pemilu, semakin tinggi pertisipasi masyarakat semakin baik kualitas pemimpin di daerah kita ini,” kata Mukhlis.

"Mari sukseskan dan selalu jaga persatuan dan kesatuan kita dalam pemilihan gubernur ini, kita harus lakukan pemilu badunsanak, tingkatkan peran serta pemilih pada Pilgub. Jangan seperti pemilihan walikota yang lalu hanya 68 % dari jumlah DPT," himbau Mukhlis.


TIM
×
Berita Terbaru Update