Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni: Insya Allah Groundbreaking Pembangunan Jalur KA Duku-Bandara Sekaligus Stasiun Dilaksanakan Besok

12 Agustus 2015 | 12.8.15 WIB Last Updated 2015-08-12T13:04:44Z


Bupati Ali Mukhni meninjau pembangunan Jalur Rel Kereta Api Duku-BIM di Nagari Kataping, Kec. Batang Anai, beberapa waktu lalu.




Jika tak ada aral melintang, satu lagi proyek prestisius yang terletak di daerah Padangpariaman akan segera dilakukan yaitu Penyelenggaraan Jalur Rel Kereta Api (KA) Duku-Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan Groundbreaking Pembangunan Stasiun KA BIM. Groundbreaking tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ali Mukhni saat dikonfirmasi usai membuka lomba tarik tambang dalam rangka HUT RI ke 70 di Halaman Kantor Bupati, di Parit Malintang, Rabu (12/8).

"Setelah kita resmikan dimulainya pembangunan Stadion Utama Sumbar minggu lalu, Insya Allah pada hari Kamis besok (13/8) akan dilakukan Groundbreaking Pembangunan Stasiun Kereta Api Duku-BIM dan Penandatanganan perjanjian kerjasama penyelenggaraan perekeratapian tersebut," kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Dikatakannya bahwa salah satu program pembangunan Presiden Joko Widodo adalah pengembangan sistem transportasi berbasis rel. Pembangunan Jakur Rel KA Duku-BIM merupakan bukti nyata Pemerintah Pusat memberikan dukungan atas program pembangunan pengembangan sistem transportasi berbasis rel.

Ali Mukhni mengaku pembangunan mega proyek nasional ratusan milyar ini akan membanggakan bagi masyarakat Padangpariaman baik yang ada di ranah maupun di rantau karena mega proyek nasional dipercayakan berada di Padangpariaman.

"Pembangunan Jalur Kereta Api-BIM ini tentunya tidak terlepas dari bantuan, dorongan, dukungan dan doa dari semua pihak terutama dari pemuka masyarakat dan masyarakat Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai. Tanpa kerelaan dan keikhlasan semua pihak di Nagari Ketaping niscaya rencana pembangunan jalur kereta api ke BIM ini tidak akan pernah hadir di daerah in,i" kata Peraih Satya Lencana Pembangunan Tahun 2015 dari Presiden Jokowi itu.

Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, lanjut Bupati, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut memudahkan urusan ini hingga terselenggara.

"Dan yang tidak kalah pentingnya ucapaan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Gubernur Sumatera Barat, Bapak Prof. Dr. Irwan Prayitno dan Ketua DPRD Sumbar bapak Ir. H. Hendra Irawan Rahim yang tidak pernah henti-hentinya memperhatikan dan mempedulikan Kabupaten Padangpariaman," ungkap Ali Mukhni.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, atas nama pribadi dan pemerintah kita ucapkan terima kasih kepada pemilik tanah yang turut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program nasional untuk meningkatkan pelayanan publik," kata Alumni Lemhanas 2012 itu.

Sementara itu tokoh nasional yang juga sesepuh minang H. Azwar Anas turut mendukung keberadaan jalur kereta api Duku-BIM dan pembangunan stasiun yang nantinya akan turut mengenjot berbagai pertumbuhan yang akan memajukan Padangpariaman. Ia menyakini pembangunan sistem transportasi untuk mendukung sarana prasarana menuju BIM ini akan menghasilkan daya ungkit bagi perekonomian Kabupaten Padangpariaman.

"Kita yakin masyarakat bisa menikmati multiplier effect dari keberadaan jalur dan stasiun kereta api Duku-BIM ini. Kita apresiasi Pemerintah Propinsi Sumbar dan Padangpariaman yang mampu mewujudkan harapan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan publik," kata Mantan Menkokesra itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update