Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Risma-nya Kota Pariaman yang dipuji Irwan Prayitno dan Genius

5 Juli 2015 | 5.7.15 WIB Last Updated 2015-07-05T03:49:08Z



Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengapresiasi Remaja Mesjid Raya Marunggi (Risma), Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman yang dengan swadaya dapat menyelenggarakan acara Pekan Nuzul Qur’an Seni dan Dakwah 2015 antar Qari dan Qoriah tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Mesjid Raya Marunggi, Rabu malam (1/7/2015).

Gubernur menuturkan dengan adanya para generasi muda yang mau menggelar kegiatan-kegiatan positif selama bulan ramadhan dan bulan-bulan lainnya, diharapkan dapat menciptakan kemandirian dan dapat membentuk karakter generasi muda yang kuat secara jasmani dan rohani,“ ungkap Irwan Prayitno.

Irwan juga menghimbau bagi para peserta yang mengikuti lomba jangan hanya mengharapkan hasil akhir menang atau kalah, tetapi melaluinya dengan proses pembelajaran. Kalau dilakukan dengan sungguh-sungguh dan persiapan yang matang, kata dia, maka hasilnya akan bagus. Proses yang dilalui harus dengan latihan yang rutin, disiplin dan kerja keras serta jangan pernah patah semangat.

Disamping itu Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat yang dalam kesibukannya masih dapat meluangkan waktu menghadiri sekaligus membuka Pekan Nuzul Qur’an seni dan Dakwah 2015 yang dilaksanakan oleh Risma ini. Acara tersebut murni dari swadaya masyarakat baik dari perantau asal Marunggi maupun masyarakat Marunggi dan sekitarnya yang dikelola oleh Risma. dan ini, kata Genius dapat dijadikan contoh bagi desa lain yang ada di Kota Pariaman.

“Dengan aktifnya Risma ini, dapat menjadikan salah satu syiarnya agama Islam. Serta dapat pula membentengi generasi muda dari pengaruh negatif era globalisasi yang mana dapat merusak budaya dan tatanan keislamam dan perilaku yang ada di tengah kita saat ini. Mulai dari narkoba, pergaulan bebas, kenakalan remaja dapat diredam apabila generasi mudanya telah ditempa dengan ilmu agama yang kuat dan dibekali dengan keimanan yang kokoh,“ kata Genius.

Dalam laporan panitia Adek Azhar mengatakan acara ini adalah kali ke empat (4) diadakan oleh Risma. Dimulai dari tahun 2012 tingkat Kota Pariaman, 2013-2014 tingkat Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, dan untuk tahun 2015 saat ini diadakan untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dan semua itu dilaksanakan dengan dana swadaya baik dari para perantau maupun masyarakat Desa Marunggi sendiri ditambah dengan sponsor. Pekan Nuzul Qur’an Seni dan Dakwah 2015 ini rencananya dilaksanakan selama satu minggu dari tanggal 1-8 juli 2015.

Selanjutnya Pekan Nuzul Qur’an Seni dan Dakwah 2015, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memukul bedug tanda acara pembukaan telah dimulai. Acara turut dihadiri oleh Kabiro Bina Sosial Provinsi Sumbar Syafril, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Ketua GOW Ny. Lucy Genius Umar, Camat Pariaman selatan Basri Malik, Ketua Risma Rio Agusta, Kepala Desa Marunggi Ridwan T, dan Mahasiswa KKN PPM UNAND sebanyak 84 orang yang diketuai oleh Harry Pratama, para peserta, serta masyarakat yang hadir.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update