Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Harap Qasidah Bisa Gantikan Orgen Tunggal di Acara Baralek

26 April 2015 | 26.4.15 WIB Last Updated 2015-04-26T00:23:53Z



Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, menjamu makan malam sekaligus bersilahturahim dengan Kemenag se-Provinsi Sumatera Barat, Jum'at malam (24/04/2015) di Balairung Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman. Tampak hadir juga pada jamuan ini Kakanwil Kemenag Sumatra Barat, Salman, beserta rombongan.

Acara ini terkait dengan kegiatan Festival Seni dan Qasidah Bintang Vokalis Gambus Tingkat Provinsi Sumatra Barat di Pantai Gandoriah yang diadakan oleh Kemenag Kota Pariaman selama 3 hari kedepan dari tanggal 24 s/d 26 April 2015.

Dalam sambutannya Genius Umar mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman sangat menyambut baik kegiatan ke-agamaan tersebut diadakan daerah ini. Kegiatan itu katanya, sesuai dengan program Pemko Pariaman untuk selalu meramaikan Pariaman dengan melouncing  hastag di media sosial #Ayokepariaman.

"Kita sekarang lagi gencar-gencarnya meramaikan Kota Pariaman. Untuk itu kali ini Kota Pariaman menjadi tuan rumah dalam acara Festival Seni dan Qasidah Bintang Vokalis Gambus Tingkat Provinsi Sumatra Barat," ujar Genius.

Menurutnya acara tersebut tentunya memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat Pariaman, jika dibandingkan acara-acara  musik lainya seperti orgen tunggal yang dilaksanakan sampai larut malam.

"Dengan acara ini kita mulai mengurangi acara-acara musik yang tidak bermanfaat," tambah Genius.

Genius berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, mulai sekarang baralek yang ada di Kota Pariaman mulai merubah kebiasaan.

"Yang biasa di hibur dengan musik musik yang keras dan penyanyi yang memakai baju kurang layak di pandang, apa lagi di tempat baralek kita banyak anak kecil yang belum pantas melihat penyanyi yang menggunakan pakaian minim," tutupnya.

Di sela acara, tamu di hibur oleh musk qasidah yang ditampilkan oleh pelajar MTSN Kota Pariaman.


HC/JND
×
Berita Terbaru Update