Pemerintah Pusat dan Provinsi Tetapkan Padangpariaman Sebagai Kota Industri Kreatif

Bupati Ali Mukhni bersama Zubir Tungku Kuniang saat Tabligh Akbar di SD 11 Enam Lingkung bersama Jajaran Dinas Pendidikan, Kamis (6/3)

Zubir Tk Kuning  : Kita dukung Ali Mukhni 2010-2020


Anugerah Allah SWT kembali tercurah untuk Kabupaten Padangpariaman dengan ditetapkan sebagai Kota Industri Kreatif oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumbar. Untuk itu, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menyatakan siap menyediakan tanah seluas 5000 hektar yang berada di kawasan Lubuk Alung, tepatnya pada jalan lingkar Duku-Sicincin. Dikatakannya bahwa ratusan milyar rupiah dana pusat akan mengalir dari Kementerian Perindustrian ke daerah Padangpariaman pada APBN Perubahan tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ali Mukhni ketika menghadiri Tabligh Akbar bersama jajaran dinas pendidikan di SD 11 Enam Lingkung, Parit Malintang, Kamis (5/3). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala BKD Idarussalam, Kadis Pendidikan Mulyadi serta Kepala UPTD, Kepala SMP dan SMA se Padangpariaman.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perindustrian dan Gubernur Sumbar dengan ditetapkannya Padangpariaman menjadi Kota Industri Kreatif (KIK)," kata Alumni Lemhanas 2012 itu.

Dijelaskannya bahwa KIK ini berupa industri padat informasi dan teknologi. Ia optimis dengan keberadaan kawasan industri tersebut akan menyerap ratusan ribu tenaga kerja, mengurangi pengangguran dan mengurangi angka kemiskinan.

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni juga meminta jajaran terkait seperti Bappeda, Disperindag dan ESDM, Bagian Pertanahan, Bidang Kehutanan untuk fokus dalam mempersiapkan segala kelengkapan administrasi dan penganggaran pada APBD Perubahan 2015.

"Insya allah, sesuai arahan Bapak Gubernur, kita fokus menyiapkan proses pembentukan kota industri kreatif. Ini adalah Rahmat Allah SWT untuk masyarakat Padangpariaman," kata Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Hnedra Aswara.

Sementara itu, penceramah Al Ustad Tuangku Kuning Zubir mendoakan Padangpariaman agar semakin lebih baik  dalam pembangunan akhlak dan moral maupun fisik dalam empat tahun terakhir. Ia menilai Bupati Ali Mukhni selalu melibatkan dan dekat dengan ulama, ninik mamak, cadiak pandai, bundo kanduang serta generasi muda dalam membangun Padangpariaman.

"Kita doakan Bapak Bupati agar selalu sehat dan dilindungi Allah SWT. Insya Allah, saya dukung beliau menjadi Bupati untuk periode kedua. Saya akan dukung sekuat tenaga," kata Ulama yang disegani itu.

Ia mengingatkan Bupati beserta jajaran agar selalu sabar dalam menjalani segala bentuk tugas dan kewajiban sebagai aparatur negara. Dikatakannya bahwa pekerjaan yang baik diberi pahala oleh Allah SWT. Tuturnya, pekerjaan yang baik tergerak dari hati yang paling dalam. Selanjutnya ia mengajak umat muslim agar memiliki iman yang sempurna kepada Allah serta  mengetahui keagungan dan sifat Allah.

Sementara itu, tokoh masyarakat Parit Malintang Datuak Rajo Ameh mengatakan bahwa keberadaan kantor Bupati di Parit Malintang telah meningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Saat ini telah tumbuh berbagai ekonomi kreatif yang mendatangkan keuntungan bagi masyarakat. Untuk itu ia mengajak masyarakat agar giat berusaha karena ada peluang usaha yang terlihat seiring dibangunnya kawasan perkantoran di Parit Malintang.

"Mari giat bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Kalau tidak bisa mencari uang 100 ribu per hari, ini sudah keterlaluan malasnya," kata Dt Rajo Ameh.


HA