Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bursa Pilkada Pariaman: Sejumlah nama sudah mendaftar ke Parpol, lainnya menunggu pinangan

8 Mei 2024 | 8.5.24 WIB Last Updated 2024-05-08T08:26:07Z


Pariaman - Suhu politik jelang Pilkada Kota Pariaman mulai panas dan semarak. Apalagi pasca dikeluarkannya statemen dari Mardison Mahyuddin yang ogah kembali berpasangan dengan Genius Umar. Penegasan Mardison itu rupanya paling ditunggu-tunggu oleh pendukung setianya.


Keduanya merupakan pasangan walikota-wakil walikota Pariaman periode 2018-2023 yang populer dengan codename GeMa alias Genius-Mardison.


Sampai hari ini, Rabu 8 Mei 2024, tokoh yang sudah mendaftarkan diri ke sejumlah Partai Politik, baik sebagai cawako maupun cawawako untuk Pilkada Pariaman 27 November 2024 mendatang, mulai diperbincangkan dan dianalisa di palanta politik.


Dari data yang dilunggukkan media, nama-nama yang telah mendaftar tersebut antara lain, Mardison Mahyuddin, Yota Balad, Genius Umar, Buyung Lapau, Mulyadi, Indra Jaya, Ibnu Hajar, Iskandar, Kapten (Purn) Doni Lukman dan Jefrinal Arifin.


Sedangkan nama-nama tokoh yang masih mempertimbangkan untuk mendaftar, atau lebih bersikap pasif dengan menunggu pinangan jadi bakal calon wakil walikota adalah Bagindo Jamohor, Edison TRD, M. Nur, Harpen Agus Bulyandi dan Fitri Nora.


Dari sejumlah nama yang sudah ditulis di atas, Yota Balad, Mardison Mahyuddin dan Genius Umar akan membidik kursi walikota.


Pilkada Pariaman 2024 diselenggarakan serentak dengan Pilkada di ratusan daerah di seluruh Indonesia. (OLP)



×
Berita Terbaru Update