Mukhlis Sidak ke Pasar Terminal Jati




Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Selasa siang, (24/02) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Produksi Terminal Jati Pariaman.

Mukhlis terlihat mengecek seluruh toko di lokasi pasar produksi yang diperuntukan bagi pedagang makanan, kerajinan serta hasil industri kreatif khas Kota Pariaman.

Didampingi beberapa orang Kepala SKPD dan Camat, Mukhlis memasuki satu persatu toko para pedagang untuk menanyakan berbagai produk dagangan yang dijual.

Di salah satu toko penjual pakaian serta kelengkapan acara kesenian, dia sempat bercengkrama lama dengan pemilik toko sekaligus melihat proses produksi mereka.

“Secara produksi hasilnya sudah lumayan, kualitas harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan yang terpenting penataan barang dagangan harus terlihat menarik dan rapi untuk meningkatkan minat pembeli,” ujarnya pada pedagang.

Mukhlis menyempatkan membeli satu set pakaian tari lengkap dengan atributnya.

“Pakaian ini akan saya kirim ke Papua untuk family saya yang kebetulan mengajar disana. Agar di sana bisa mengajarkan kebudayaan Minang Kabau terkhusus budaya Pariaman," kata Mukhlis.

Setelah itu bersama rombongan Mukhlis meninjau beberapa buah toko yang masih kosong.
 

“segera isi toko ini, cari pedagang yang mau menyewanya, ini lokasi strategis untuk pemasaran usaha mereka,” kata Mukhlis kepada Kepala Dinas Koperindag, bawahannya.

Pada kesempatan Mukhlis menyempatkan diri melihat Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST Jati), pasar buah, sayur, serta Kantor Dishubkominfo Kota Pariaman.


Angga