Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiru Obama dan SBY, Menpora Imam Nahrawi Akan Hunting Lumuik Sungai Dareh ke Dharmasraya

12 Desember 2014 | 12.12.14 WIB Last Updated 2014-12-12T05:14:53Z



PADANG- Pariamantoday.com. Kefenomenalan batu akik Lumuik Sungai Dareh sudah lama diketahui Menpora RI Imam Nachrowi. Bahkan mantan Sekjend PKB ini diam-diam juga penghobi batu akik selain hobi berkuda.

Bahkan usai pembukaan Porprov Sumbar di Dharmasraya Imam Nachrowi merencanakan hunting batu fenomenal tersebut usai pembukaan Porporv Sumbar di Dharmasraya 16 Desember mendatang.

‎"Pak Menpora berencana membuka Porprov di Dharmasraya, setelah pembukaan beliau berencana memburu batu fenomena tersebut di daerah sumbernya langsung,"ujar Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso Nan Putiah, Kamis (11/12/2014) di Padang.

Menurut Febby, Imam Nachrowi tertarik dan bangga dengan potensi batu Lumuik Sungai Dareh yang terkenal dengan Giok Sumatera. "Apalagi pengrajin batu akik itu banyak anak-anak muda Sumbar yang kreatif, beliau bangga dengan Akik Sumatera itu,"ujar Febby.

Batu Lumuik Sungai Dareh menurut Febby telah berhasil mengangkat perekonomian masyarakat baik di pusat batu sampai ke luar Dharmasraya sendiri.

"Ekonomi kreatif berkembang dengan fenomenalnya batu akik Lumuik Sungai Dareh ini,"ujar Febby yang termasuk kolektor batu akik dan batu mulia ini.

Lumuik Sungai Dareh batu akik yang sudah popler luas di kalangan pecinta batu akik nusantara bahkan sampai ke mancanegara. Kalau Lumuik Sungai Dareh kualitas super harganya bisa menembus puluhan juta rupiah.

Bahkan batu akik satu ini pernah dipakai di jari manis Mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono dan menjadi ole-ole untuk Presiden AS, Barack Obama. 


AT
×
Berita Terbaru Update