Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni: Menghafal Al Quran Mesti Dimulai Sejak PAUD

24 November 2014 | 24.11.14 WIB Last Updated 2014-11-24T04:08:44Z



Bupati Ali Mukhni menjadi orang tua asuh bagi 50 murid PAUD Nurul Ilmi di Rimbo Dadok, Nagari Koto Tinggi, Kec. Enam Lingkung, Rabu (19/11). Sebagai orang tua asuh dia akan rutin menyumbang setiap bulannya sebanyak satu juta rupiah yang merupakan suati bentuk kepeduliannya terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut disampaikan bupati ketika membuka lomba kreatifitas anak dalam rangka HAN (hari anak nasional) 2014. Kepada pengurus dan orang tua murid, Ali Mukhni meminta anak-anak PAUD agar diajarkan membaca Al Quran sejak dini. Ia berharap akan lahir hafiz Al Quran di Padangpariaman seperti seorang anak bernama Musa yang berusia lima tahun namun memiliki prestasi yang membanggakan di dunia.

"Saya harap akan lahir musa-musa berikutnya dari Padangpariaman dimana pada usia lima tahun telah hafiz al quran. Ini sangat membanggakan untuk membentuk karakter yang berlandaskan Kitap Suci Al Quran," kata Bupati yang juga Ketua LPTQ Kab. Padangpariaman itu.

Ia juga berpesan kepada guru PAUD agar sabar dalam mengajar dan bekerja dengan ikhlas. Karena,kata bupati, Allah SWT akan membalas setiap kebaikan yang telah kita tanam.

Sementara itu, pengurus PAUD Nurul Ilmi Binjai Chaniago mengatakan bahwa ia termotivssi membangun PAUD ini untuk mengentaskan kebodohan yang menjadi penyebab kemiskinan. PAUD yang didirikan secara mandiri ini tidak memungut biaya dalan proses belajar mengajar alias gratis. Untuk itu dia berharap bantuan Pemerintah Propinsi Sumbar dan Kab. Padangpariaman untuk pengembangan PAUD tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Pak Bupati, walaupun dengan kesibukan yang padat masih sempat hadir disini. Inilah sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pendidikan. Apalagi Pak Ali Mukhni juga berprofesi sebagai guru. Alhamdulillah, Pak Bupati bersedia menjadi orang tua asuh yang menyumbang satu juta perbulan," kata Binjai.

Pada kesempatan tersebut Bupati membantu sebesar Rp 1,5 juta dan bantuan  alat-alat pendidikan dari Bunda PAUD yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Rena Ali Mukhni.


HA
×
Berita Terbaru Update