Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kota Pariaman Gelar Liga Futsal Perdana

26 Oktober 2014 | 26.10.14 WIB Last Updated 2014-10-26T13:24:16Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar buka secara resmi Opent Turnament Liga Futsal Kota Pariaman tahun 2014-2015 di lapangan Futsal Cookes Santok Kecamatan Pariaman Timur, Jum at (24/10/2014). Selain dihadiri oleh Genius juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Ketua Komite Pengembangan usia dini futsal  Provinsi Sumatra Barat Boedi Satria, Ketua KONI Kota Pariaman Fitriyas Bakar, Ketua PSSI Kota Pariaman Ibnu Hajar, dan seluruh Tim peserta liga futsal se-Kota Pariaman.

Dalam sambutannya, ketua panitia pelaksana Doni Kardinal menyampaikan ada 12 Tim futsal di Kota Pariaman yang mengikuti Liga, dengan sistem kompetisi penuh home away.
“Liga Futsal Kota Pariaman tahun 2014 ini bertujuan untuk dapat menciptakan dan melahirkan  bibit-bibit pemain futsal yang dapat mengharumkan Kota Pariaman serta dapat berprestasi, baik di tingkat daerah maupun nasional,” ujarnya.

Sedangkan untuk jadwal, dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu yang untuk musim 2014-2015 ini akan berakhir di bulan April 2015.

Sedangkan Boedi Satria selaku Ketua Komite pengembangan usia dini futsal provinsi Sumbar mengapresiasi panitia pelaksana yang telah dapat melaksanakan kompetisi liga futsal untuk yang pertama kalinya diadakan di Kota Pariaman dan dilaksanakan secara mandiri. Sehingga untuk kedepannya, kata Boedi, diharapkan perhatian dari pemerintah Kota Pariaman untuk dapat memberikan bantuan dana pembinaan dan dapat menjadi ajang kompetisi tahunan.

Dikesempatan itu, Genius Umar menjelaskan pemuda itu harus mempunyai 3P yaitu, yang pertama, Persatuan; Bahwa dalam olahraga harus menjunjung sportivitas, walaupun di dalam lapangan kita berlawanan tetapi sesudah itu kita harus tetap junjung tinggi persatuan, kemudian Prestasi; Bagaimana di ajang liga futsal ini generasi muda mengejar prestasi untuk menjadi juara, baik di event daerah maupun di event nasional nantinya. Yang terakhir Pembinaan; Melalui olahraga, pemerintah bisa melakukan pembinaan terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan pada generasi muda.

“Diharapkan dengan banyaknya digelar event event olahraga di Kota Pariaman maka akan menjauhkan generasi muda dari hal-hal yang tak bermanfaat. Dan juga dengan olahraga dapat menciptakan generasi muda yang produktif nantinya,” tutupnya. 


JND
×
Berita Terbaru Update