Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Istri Kapolda Takjub Dengan Potensi Wisata Milik Kota Pariaman

22 Agustus 2014 | 22.8.14 WIB Last Updated 2014-08-22T06:29:54Z



Ketua persatuan ibu Bhayangkari Polda Sumbar Ny. Sinar Bambang Sri Herwanto bersama rombongan, ditemani Wakil Walikota Pariaman Genius Umar beserta Ny. Lucy Genius, Kapolres Pariaman AKBP Gandung D Wardoyo beserta Istri, mengunjungi pusat wisata ekologi penangkaran penyu Kota Pariaman di Desa Ampalu, Jum'at (22/8). Sebelumnya, suami Ny. Sinar yaitu Kapolda Sumbar Brigjenpol. Bambang Sri Herwanto juga pernah mengunjungi tempat ini beberapa bulan yang lalu.

Istri Kapolda pada kesempatan itu menyempatkan diri menanam pohon peneduh jenis Ketaping di halaman komplek konservasi, melepas tukik (anak penyu) ke laut dan meninjau proses penangkaran penyu-penyu langka milik Pemko Pariaman dibawah pengawasan Dinas Kelautan Perikanan dan dikelola penuh oleh UPTD Konservasi Penyu, pimpinan Chitra Aditur Bahri.

Kata Sinar, setelah melihat, dia baru menyadari bahwa Kota Pariaman memiliki potensi keindahan alam yang luarbiasa sebagai aset kekayaan daerah.

"Saya baru sadar potensi wisata kota Pariaman sangat bagus. Ada area snorkeling dan diving di halaman pulaunya, memiliki pantai-pantai yang indah, dan ini merupakan aset tak ternilai. Saya sarankan agar pemerintah daerah mengelolanya dengan baik agar Kota Pariaman jadi destinasi wisata yang imbasnya tentu meningkatkan pendapatan daerah," sebut Sinar.

Lanjut Sinar, untuk menjadikan sebuah daerah sebagai pusat kunjungan wisata, masalah kebersihan harus menjadi isu penting dijadikan perhatian utama.

"Pantai-pantai harus dikelola dengan baik. Dan yang terpenting kebersihannya harus tetap terjaga selalu," pungkasnya.

OLP
×
Berita Terbaru Update