Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dermaga Kota Pariaman Senilai 30 Milyar Segera Dibangun

29 Agustus 2014 | 29.8.14 WIB Last Updated 2014-08-29T02:12:50Z



Jawaban atas proposal dari Pemko Pariaman ke pemerintah pusat, Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Herman Khairun bersama anggota Agung Jelantik, Rasyid Hidayat, Rahman Amin, Hermanto, Imran Tando, Peggy, Sri Hidayati, Dahrizal serta Dirjen Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Slamet Subidjato mengunjungi Kota Pariaman, meninjau lokasi alokasi dana untuk pembangunan dermaga kelautan, di Muaro Pariaman, Kamis, (28/08/2014).

Selain itu, rombongan anggota DPR-RI juga mengunjungi Kawasan Konservasi Penyu Kota Pariaman, sekaligus melepas Tukik (anak penyu) ke laut lepas. Wakil Walikota Genius Umar yang menemani rombongan mengatakan bahwa kunjungan ini menjadi kesempatan yang paling dinanti para nelayan selain akan dibangunnya dermaga.

Genius menyebut, ini adalah merupakan kesempatan yang berbahagia, karena selama ini para nelayan memimpikan sebuah dermaga komprehensih di Pariaman tempat labuhan bagi kapal-kapal mereka. Selama ini, kata Genius, kapal yang berlayar, tergantung dari pasang surutnya air laut untuk lepas dari mulut muara.

Selain itu, imbuhnya, dermaga di Kota Pariaman juga dibutuhkan untuk aktifitas pariwisata, seperti untuk sarana transportasi Kapal ke pulau-pulau yang ada di Kota Pariaman. Dikatakan, nelayan Pariaman adalah nelayan yang tangguh berterurun temurun.

Sementara itu, Herman Khairun mengapresiasi semangat Wakil Walikota Genius Umar memajukan wisata dan Perikanan di Kota Pariaman. Kata dia, meskipun PAD Kota Pariaman masih tergolong kecil, tapi semangat untuk memajukan Kota Pariaman sangat besar. Pembangunan dermaga ini rencanannya akan segera direalisasikan terealisasi pada Tahun 2015.

Dana yang akan di kucurkan untuk pembangunan dermaga perikanan/wisata ini adalah 30 Miliar Rupiah. Kesempatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Kepala DKP Pariaman YanriLeza, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Oktavianus. 


OLP/Nesya
×
Berita Terbaru Update