Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dengar Bus Sekolah Segera Operasional, Siswa SLTA: Mantap! Itu Baru Walikota Kami

2 Juli 2014 | 2.7.14 WIB Last Updated 2014-07-02T06:24:43Z
 Mukhlis Rahman dan Ny. Reni Mukhlis di dampingi Kadishubkominfo Agusriatman diatas bus sekolah bantuan kementrian perhubungan RI



Ketika ditanya launching bus sekolah untuk Kota Pariaman pada tahun ajaran baru Juli 2014 nanti, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menjawab antusias.

"Jika diperbolehkan membeli bus bekas, seperti bus Kawan dan Alisma berkondisi bagus yang sekarang banyak tidak menambang, maka akan kita beli untuk bus sekolah, karena harganya murah. Namun kan tidak boleh demikian, maka dari itu, pada bulan Juli nanti kita operasionalkan tiga bus sekolah yang telah ada dulu," ucap Mukhlis semangat, usai Solat Dzuhur di Mushola Balaikota Pariaman, (1/7).

Bus yang dimaksud Mukhlis tersebut adalah satu unit bus sekolah bantuan dari kementrian perhubungan RI dan dua unit bus milik Pemko Pariaman yang disulap jadi bus sekolah.

"Kita akan terus upayakan penambahan jumlah bus sekolah hingga minimal enam unit," imbuh Mukhlis.

Menurutnya, anggaran pengadaan bus sekolah akan diajukan ke DPRD Kota Pariaman pada APBD 2015 nanti.

"Di anggaran perubahan tanggung. Kita ajukan pada tahun anggaran 2015, disamping kita juga minta bantuan tambahan unit bus sekolah ke kementrian perhubungan RI," pungkas Mukhlis.

Sementara itu, Rendy (16) siswa salah satu SLTA di Kota Pariaman sangat gembira mendengar kabar tersebut.

"Mantap! Itu baru Walikota Kami. Mukhlis-Genius emang pasangan top. Bus sekolah, siapa sih yang tidak mendukung? Saya ikuti terus perkembangan beritanya harap-harap cemas. Mulai dari masyarakat, tokoh adat hingga para teman-teman di sekolah sangat mendukung program ini," katanya girang saat di-wawancarai di pasar pabukoan (1/7) lapangan merdeka Kota Pariaman .

Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update