Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dapat Pujian Leonardy dan Tokoh Agama, Ali Mukhni: Saya Hanyalah Pelayan Masyarakat

13 Juli 2014 | 13.7.14 WIB Last Updated 2014-07-13T03:22:09Z
Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Leonardy Harmainy didampingi Bupati Ali Mukhni berbincang dengan masyarakat usai berbuka puasa di Mesjid Raya Koto Gadang Sungai Geringging, Jumat (11/7)


Masyarakat sungai geringging menyambut baik kedatangan kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Leonardy Harmainy yang didampingi oleh Bupati Ali Mukhni di Mesjid Raya Batu Gadang, Sungai Geringging, Jumat (11/7).

Adapun kunjungan TSR ini didahului dengan berbuka bersama dengan tokoh masyarakat dan jamaah mesjid. Sambil menunggu waktu berbuka diadakan diskusi ringan sekaligus menampung saran dan masukan masyarakat untuk kemajuan Padang pariaman ke depan yang lebih baik.

"Saya lihat selama kepemimpinan Ali Mukhni, telah banyak perubahan. Lihat saja megahnya kantor bupati dan ada kebun binatangnya. Saya sangat kagum dan tak tahu mau bilang apa lagi. Sekarang digagas pula program padang pariaman sehat dimana seluruh rumah masyarakat akan dikunjungi oleh dokter dan bidan desa. Ini tandanya, pemimpin yang memiliki rasa sayang kepada masyarakatnya," kata Tuangku Abu Bakar, salah seorang pengelola pondok pesantren di Sungai Geringging.

Mendengar pujian dari Abu Bakar tersebut, Ali Mukhni berucap bahwa ia adalah pelayan masyarakat. Sekecil apapun rahmatNYa maka kita tetap bersyukur kepada Allah. Ia menilai pesatnya pembangunan adalah berkat doa masyarakat padang pariaman dan tak terlepas dukungan dari DPRD sumbar, terutama H. Leonardy.

"Kami beserta jajaran adalah pelayan yang bekerja siang malam untuk kesejahteraan masyarakat. Pesatnya pembangunan padang pariaman tidak terlepas dukungan dan motivasi dari Wakil Ketua DPRD Sumbar, H. Leonardy Harmainy," ucap Bupati.

Dijelaskan, bahwa Padang Pariaman Sehat (PPS) adalah paradigma baru dalam pelayanan kesehatan. Seluruh bidan desa mengunjungi rumah masyarakat di korong dan nagari untuk menanyakan sekaligus mengobati warga yang sedang sakit. Kalau diperlukan dirujuk ke Rumah Sakit. Segala biaya ditanggung oleh Pemerintah daerah melalui BPJS Dan BAZ.

Sementara itu Leonardy mengajak masyarakat agar meningkatkan ibadah pada bulan suci ramadhan. Perbanyak membaca Al qur'an dan  sisihkan sebagian harta untuk membantu yang miskin.

Menyikapi pasca pemilihan presiden dan wakil presiden, ia meminta pemerintah daerah dan masyarakat padang pariaman untuk menjaga suasana yang kondusif dan jangan terpecah-pecah yang dapat mengganggu keamanan.

"Mari kita jaga keamanan pasca pilpres ini, jangan terpancing oleh isu-isu yang tidak ketahui kebenarannya. Jadikan padang pariaman sebagai contoh dan menjadi daerah yang teraman di sumbar," kata Leonardy.

Leonardy juga memuji inovasi bupati terhadap pelayanan bidang kesehatan yaitu program Padang Pariaman Sehat. Ia menilai masih banyak masyarakat yang belum tersentuh pelayanan kesehatan karena tidak punya biaya.

"Dengan adanya PPS ini,  seluruh masyarakat bisa berobat tanpa mengeluarkan biaya," puji Leonardy, menantu Almarhum Kolonel Anas Malik, Bupati legendaris Padang Pariaman tersebut.

Turut mendampingi TSR tersebut adalah Kadis Kesehatan Dr. Aspinuddin, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Gusnawati, Kadis Koperindag Rustam, Kabag Keuangan Eli Marni, Kabag Humas Hendra Aswara dan Camat Sungai Geringging Anda Marzuni.


HA
×
Berita Terbaru Update